Gelandang Everton Tak Lagi Takut Bermain Old Trafford

Gelandang Everton, Gareth Barry
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVAbola - Gelandang Everton, Gareth Barry, mengaku tak takut menghadapi Manchester United di Old Trafford, Minggu 5 Oktober 2014. Menurutnya, kandang Setan Merah tak lagi angker.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Penuturan Barry ini, tak lepas dari pengalaman pribadinya. Pemain 33 tahun itu selalu menang dalam empat lawatan terakhirnya ke Old Trafford, baik itu bersama Everton maupun Manchester City.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Yang paling diingat Barry adalah ketika ManCity menumbangkan MU dengan skor telak 6-1, 2011 lalu. Sejak saat itu, gelandang Inggris ini tak lagi merasa takut jika harus bermain di markas kebangaan Setan Merah tersebut.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Saya pikir Old Trafford telah kehilangan faktor keangkerannya. Saya hanya bisa bicara dari pengalaman sendiri, karena saya butuh 12 tahun untuk bisa menang di sana. Tetapi, setelah menang 6-1 dengan City, itu (Old Trafford) menjadi tempat yang indah untuk dikunjungi," kata Barry seperti dikutip Mirror.

Meski mengakui Old Trafford tak lagi menyeramkan seperti dulu, Barry tetap menghormati calon lawannya. "Jika mereka dalam permainan terbaik, mereka bisa mengalahkan siapa pun," tuturnya. 

Barry wajar meminta Everton waspada. Catatan Wayne Rooney Cs di Old Trafford musim ini cukup menjanjikan. Dari tiga laga di kandang, MU hanya kalah sekali. Itu pun terjadi pada awal musim, ketika mereka dibekuk 1-2 oleh Swansea City.

Pada dua laga lainnya, MU tampil perkasa. Queens Park Rangers dilumat 4-0. Sementara itu, West Ham United dibungkam 2-1. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya