PT Liga Evaluasi Laga Arema Vs Semen Padang

Arema Cronus
Sumber :
VIVAbola
Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347
– Meskipun menang di pertandingan perdana lawan Seman Padang, Arema belum bisa bernafas lega. Pasalnya perwakilan dari PT Liga Indonesia menemukan sejumlah hal yang harus segera dievaluasi oleh panitia pertandingan, keamanan dan suporter Arema

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

“Ada beberapa catatan yang saya buat tadi. Ada beberapa hal yang harus dievaluasi,” kata perwakilan PT Liga Indonesia, Asep Saputra usai pertandingan, Sabtu kemarin, 4 Oktober 2014.
VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara


Kesalahan tersebut menurutnya bersifat administratif dan harus segera diperbaiki oleh Arema. Meskipun tak menyebutkan secara detail, namun catatan itu nantinya akan diserahkan pada petugas lain yang mengawasai jalan pertandingan Arema sebagai bahan evaluasi.


Asep pun lantas menyinggung sejumlah faktor non teknis di luar pertandingan yang telah diawasinya. Mulai dari kinerja keamanan yaitu aparat kepolisian, suporter hingga panitia pelaksana pertandingan.


“Ada beberapa sisi positif, seperti aparat sudah menyita korek api penonton. Meskipun masih ada botol air mineral di dalam stadion,” katanya.


Selain itu dia juga mencatat nyanyian suporter yang disebutnya rasis. “Terkait nyanyian umpatan yang menyangkut suporter lain yang tidak terlibat di lapangan. Ya kita tunggu saja apa hasil catatan Komdis,” katanya.


Asep menyebut ada petugas komdis yang hadir dan melakukan pencatatan, merekam dan mengambil bukti video dan foto selama pertandingan. Asep menekankan evaluasi tersebut bersifat administratif dan bukan sanksi.


Tujuannya untuk memperbaiki kualitas pertandingan ISL sejak di babak 8 besar. Seluruh catatan akan dijadikan bahan evaluasi untuk laga berikutnya. “Jadi harus ada peningkatan di setiap pertandingan, jangan sampai mundur,” katanya.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya