10 Pemain Atletico Tumbang di Kandang Valencia

Pemain Atletico Madrid, Arda Turan, usai bobol gawang Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola
'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'
- Atletico Madrid di luar dugaan harus takluk 1-3 saat bertandang ke Mestalla menghadapi Valencia dalam lanjutan La Liga, Sabtu 4 Oktober 2014. Atletico bahkan kebobolan tiga kali dalam waktu 13 menit.

Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Tampil di Mestalla, Atletico sudah harus tertinggal saat laga baru berjalan 6 menit. Miranda membobol gawangnya sendiri setelah terjadi salah komunikasi dengan kiper Los Rojiblancos, Miguel Angel Moya.
Atletico Madrid Batal Lawan Galatasaray


Antonio Barragan memberikan umpan panjang ke gawang Atletico. Sebenarnya, tak ada pemain Los Che di depan. Namun, Miranda justru menyundul bola ke gawang sendiri.


Belum hilang rasa keterkejutan tim tamu, Valencia kembali membol gawang Atletico, semenit kemudian. Kali ini lewat aksi individu Andre Gomes. Pemain yang dipinjam dari Benfica ini melewati dua pemain Los Rojiblancos sebelum membobol gawang Moya.


Laga memasuki menit ke-13, Valencia semakin menjauh. Kali ini giliran Nicolas Otamendi yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan penjuru Pablo Piatti berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Otamendi.


Atletico berusaha membalas. Mario Mandzukic berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit 29. Tendangan Tiago Mendes masih bisa dipatahkan kiper Valencia, Diego Alves. Bola rebound lalu dimanfaatkan Mandzukic dengan sundulan.


Los Rojiblancos sebenarnya memiliki kesempatan memperkecil ketertinggalan jelang babak pertama berakhir lewat titik penalti. Penalti diberikan wasit Fernando Teixeira setelah Jose Gaya handsball di kotak terlarang.


Sayang,  Guilherme Siqueira yang maju sebagai eksekutor gagal memaksimalkan kesempatan emas ini. Tendangannya bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Valencia, Diego Alves.


Di babak kedua, Atletico terus berusaha bangkit dan mengejar ketertinggalan. Namun serangan skuad besutan Diego Simeone masih bisa dipatahkan barisan pertahanan tuan rumah.


Atletico bahkan harus bermain dengan 10 pemain setelah Alessio Cerci. mendapat kartu kuning kedua di penghujung laga. Skor 3-1 untuk kemenangan Valencia bertahan hingga laga usai.


Ini merupakan kekalahan pertama Atletico di La Liga musim ini. Kekalahan ini juga membuat Atletico tertahan di posisi tiga dengan 14 poin. Sementara Valencia memuncaki klasemen dengan 17 poin.


Susunan Pemain:
Valencia:
Diego Alves; Antonio Barragan, Shkodran Mustafi, Nicolas Otamendi, Jose Gaya; Dani Parejo, Javi Fuego, Andre Gomes (Augusto, 71'); Pablo Piatti (Orban, 63'), Rodrigo Moreno, Paco Alcacer (Alcacer, 75')


Atletico Madrid:
Miguel Angel Moya; Jesus Gamez, Miranda, Diego Godin, Giulherme Siqueira; Gabi, Tiago Mendes (Garcia, 72'); Koke, Antoine Griezmann (Cerci, 69'), Arda Turan (Jimenez, 69'); Mario Mandzukic.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya