Sponsor Utama Janji Bawa Hotspur ke Indonesia

Tottenham Hotspur Vs MU
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAbola - Sponsor utama Tottenham Hotspur, AIA Insurance, berjanji akan membawa klub asal London Utara ini ke Indonesia. Namun, AIA belum berani memastikan kapan akan menghadirkan Spurs ke Indonesia.

Chief Marketing Officer AIA, Lim Chet Ming, mengaku masih ingin meninjau basis fans Hotspur di Indonesia. AIA juga ingin mengetahui seberapa besar potensi pasar yang dihasilkan dari mendatangkan The Lily Whites ke Indonesia.

"Kami memang sedang memperluas pasar di Asia. Dari catatan, fans Spurs di Indonesia ada sekitar 80 ribu," kata Lim dalam acara Spurs Fever di Gandaria City, Jumat siang 3 Oktober 2014.

Lim membeberkan sudah ada tim survei yang disiapkan untuk menghadirkan Spurs di Indonesia. Beberapa hari lalu, tim survei tersebut bersama beberapa mantan pemain berkunjung ke Malaysia.

"Pada dasarnya, kami memang berniat menghadirkan Spurs ke negara-negara di Asia, termasuk Indonesia. Tapi, semua itu masih dalam tahap perencanaan. Tunggu saja tanggal mainnya," ungkap Lim.

AIA menjadi sponsor utama Spurs selama periode 2014 hingga 2019. Kesepakatan antara kedua belah pihak sebenarnya sudah tercapai sejak Februari lalu.

Daily Mail pernah melansir, Spurs mendapatkan dana segar sebesar £16 juta atau setara dengan Rp313 miliar dari hasil kerjasama ini. "Saya tak mau berikan detailnya. Itu rahasia," ucap Lim.

Klub Indonesia

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Lim pun menuturkan, AIA tak menutup peluang untuk mensponsori salah satu klub di Indonesia. "Orang-orang Indonesia itu gila bola," kata Lim.

Tapi, pria berkacamata ini memastikan AIA belum akan menanam saham mereka di klub Indonesia dalam waktu dekat. "Sejauh ini masih Spurs prioritasnya."

Tahun 2011, AIA mensponsori salah satu klub Thailand Premier League, Pattaya United. Mereka menanam saham 2,8 juta Baht atau setara dengan Rp1,04 triliun dan kerjasama itu masih berjalan sampai saat ini. (ita)

Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016