Semen Padang Bertekad Ulangi Sukses di Markas Arema

Semen Padang vs Arema Cronus
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
VIVAbola
Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347
- Semen Padang bertekad mengulangi kesuksesan saat bertandang ke markas Arema Cronus, Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 4 Oktober 2014. Kedua tim akan kembali bertemu dalam laga pembuka babak 8 besar Liga Super Indonesia (ISL) 2014 Grup K.

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

"Kami bertekad mempertahankan rekor bagus melawan Arema. Saat ini, kondisi tim sedang berada dalam level terbaik," ujar Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, saat dihubungi, Jumat, 3 Oktober 2014.
VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara


Pada penyisihan sebelumnya, Semen Padang memang berhasil memetik poin sempurna saat bertandang ke markas Arema. Dalam duel tersebut, Esteban Viscarra dan kawan-kawan menang dengan skor 2-1. 


Meski demikian, Jafri meminta para pemainnya agar waspada. Pasalnya, kekuatan Singo Edan tidak sama dengan di babak penyisihan.


"Waktu kami menang di babak penyisihan, banyak pemain andalan mereka yang absen. Sekarang beda kondisinya. Mereka terlihat sangat bugar dan siap tampil melawan kami. Sekarang, Semen Padang harus berjuang lebih keras demi meraih kemenangan," tutur Jafri.


Menurut Jafri, Arema juga sedang termotivasi dengan kegagalan yang mereka alami setiap tampil di babak 8 besar. Seperti diketahui, saat kompetisi tertinggi masih Liga Indonesia, Arema sudah 7 kali melaju ke babak 8 besar, namun belum sekalipun bisa lolos ke semifinal.


"Motivasi mereka untuk lolos ke semifinal pasti sangat besar. Kami tahu tentang catatan buruk Arema di babak 8 besar. Tapi, kami tidak ingin jadikan itu patokan," kata pelatih asal Payakumbuh itu.


Sejak 2010, Semen Padang dan Arema sudah bertemu sebanyak 4 kali. Sejauh ini, kedua tim tak pernah mengakhiri pertemuan dengan hasil imbang. Baik Semen Padang dan Arema sama-sama meraih 2 kemenangan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya