Latih Madrid Tanpa Lisensi, Zidane Dinilai Memalukan

enzo alan fernandez, pemain real madrid u-19
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVAbola – Karier kepelatihan yang tengah dirintis Zinedine Zidane bersama Real Madrid Castilla kembali mendapat kecaman. Kali ini giliran pelatih Rayo Vallecano, Paco Jemez, yang kecewa dengan penunjukan tersebut.

Setelah pensiun sebagai pemain profesional, Zidane langsung melanjutkan karier sepakbolanya sebagai pelatih. Juni 2014, manajemen Los Blancos menunjuk mantan pemain timnas Prancis itu sebagai pelatih untuk Real Madrid B yang berkompetisi di Segunda B.

Keputusan tersebut langsung memicu kontroversi, hingga Asosiasi Pendidikan Pelatih Spanyol (CENAFE) mempertanyakan lisensi yang digunakannya saat menangani Real Madrid B. Menurut CENAFE, Zidane tak memenuhi syarat untuk melatih.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Jemez pun melihat apa yang dilakukan oleh Zidane cukup memalukan dan tak menghargai pelatih-pelatih lainnya. Dengan belum adanya lisensi kepelatihan, Jemez melihat Zidane belum pantas untuk menukangi sebuah tim.

"Saya pikir hal tersebut memalukan. Saya tidak tahu mengapa saya kemudian harus repot-repot mencari lisensi, ketika di Spanyol ternyata Anda bisa melatih tanpa hal tersebut,” ujar Jemez, seperti dilansir Inside Spanish Football.

"Tidak hanya itu, saya juga kecewa dengan Persatuan Pelatih karena hal ini tidak menunjukkan adanya rasa hormat. Tanpa bermaksud melecehkan Zidane, saya tidak menyebutnya sebagai kolega karena ia tidak punya lisensi. Zidane tidak pantas melatih di mana pun untuk saat ini," tuntasnya.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Sejauh ini, CENAFE telah mengirimkan sejumlah bukti dokumen dan video kepada Komite Kompetisi Spanyol. Apabila Zidane terbukti melanggar aturan nomor 104 tentang lisensi kepelatihan, maka hukuman larangan mendampingi tim asuhannya akan menantinya. (one)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016