Fakta-fakta Menarik Usai Kemenangan 4 Wakil Italia di Europa League

Para pemain Inter Milan rayakan kemenangan di Europa League
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVAbola -
Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?
Empat tim Italia berjaya di
matchday
Arsenal Ajukan Tawaran Final untuk Icardi
kedua Europa League, Kamis, 2 Oktober 2014 (Jumat dini hari WIB). Torino, Inter Milan, Napoli, dan Fiorentina sukses mengandaskan lawan-lawan mereka di ajang kasta kedua Benua Biru ini.
Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Di Stadion Olimpico Turin, Torino sukses mengalahkan wakil Denmark, Kobenhavn dengan skor tipis 1-0. Sementara itu, Inter Milan menaklukkan wakil Azerbaijan
, Qarabag 2-0 di Giuseppe Meazza.


Napoli dan Fiorentina juga
atas lawan-lawan mereka. Partenopei menekuk tim Slowakia, Slovan Bratislava. Sementara itu, La Viola mengalahkan tim Belarusia, Dinamo Minsk dengan skor telak 3-0.


Berikut 5 fakta menarik usai kemenangan wakil-wakil Italia tersebut seperti dihimpun Opta:


1.
Gelandang Fiorentina, Alberto Aquilani sukses mencetak gol pertamanya musim ini. Pemain 30 tahun ini selalu mencetak gol setiap berpartisipasi di Europa League.


2.
Striker Napoli, Gonzalo Higuain hanya butuh waktu 47 detik untuk membobol gawang Slovan Bratislava saat diturunkan sebagai pemain pengganti.


3.
Gelandang Fiorentina, Josip Ilicic menorehkan satu gol dan satu assist saat melawan Dinamo Minsk. Hal itu membuat pemain internasional Slovenia ini mencetak 3 gol dan 2 assist dalam 5 pertandingan terakhir di Europa League.


4.
Striker Inter Milan, Mauro Icardi telah mencetak 7 gol musim ini. Setidaknya, satu gol telah dia ciptakan di Serie A, Europa League, dan babak kualifikasi Europa League.


5.
Empat tim Italia hanya kebobolan satu gol dalam dua
matchday
Europa League. Satu gol itu tercipta saat Napoli mengalahkan Sparta Praha 3-1 di mathchday pertama.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya