Kaka Jadi Pemain Termahal MLS Tanpa Sekali Pun Bermain

Pemain Orlando City yang dipinjam Sao Paulo, Kaka
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola
Gabung Tim MLS, Gelandang Milan Reuni dengan Kaka
- Mantan pemain terbaik dunia, Kaka, menjadi pemain dengan gaji terbesar di Major League Soccer. Padahal, pemain asal Brasil itu belum pernah tampil sekalipun di Liga Amerika Serikat.

Kaka Sebut AC Milan Segera Bangkit

Menurut data yang dikeluarkan Bussiness Insider, Kaka mendapatkan $7,2 juta musim ini setelah diboyong dari AC Milan musim panas kemarin. Padahal, klub yang membelinya, Orlando City, belum sama sekali diperkuatnya.
Baru Cerai, Kaka Langsung Gandeng Wanita Lain


Kaka menjadi pembelian besar pertama Orlando City, klub yang saat ini tampil di USL Pro league, kompetisi kasta ketiga di turnamen sepakbola profesional AS. Rencananya, klub ini akan masuk ke MLS pada 2015.


Sambil menunggu promosi tersebut, Kaka dipinjamkan ke Sao Paulo. Raksasa Liga Brasil itu membayar sebagian dari gaji Kaka selama pemain 31 tahun itu menjadi pemain mereka.


Clint Dempsey menjadi pemain termahal kedua di MLS, dengan bayaran sampai $6,7 juta dari Seattle Sounders. Sedangkan duo Toronto FC, Michael Bradley dan Jermain Defoe, berada di posisi empat dan lima.


Landon Donovan, Thierry Henry, Robbie Keane, Tim Cahill, Jermaine Jones, dan Marco Di Vaio, melengkapi 10 besar pemain termahal di MLS. Tercatat hanya empat pemain asli AS yang dibayar mahal, sisanya bintang yang mulai meredup di Eropa.


10 Pemain Termahal di Major League Soccer:

Kaká, Orlando City — $7.2 juta

Clint Dempsey, Seattle Sounders — $6.7 juta

Michael Bradley, Toronto FC — $6.5 juta

Jermain Defoe, Toronto FC — $6.2 juta

Landon Donovan, L.A. Galaxy — $4.6 juta

Thierry Henry, N.Y. Red Bulls — $4.4 juta

Robbie Keane, L.A. Galaxy — $4.5 juta

Tim Cahill, N.Y. Red Bulls — $3.6 juta

Jermaine Jones, New England Revolution — $3.3 juta

Marco Di Vaio, Montreal Impact— $2.6 juta
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya