Di Mata Pelatih Inggris, Welbeck Masih Milik MU Bukan Arsenal

Pemain Arsenal, Danny Welbeck mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Sejumlah kejutan dibuat Roy Hodgson menyangkut pemanggilan pemain skuad tim nasional Inggris jelang laga kualifikasi Euro 2016 pekan depan. Bukan masalah pemain, tapi masalah asal klub Danny Welbeck.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Inggris dijadwalkan akan hadapi San Marino pada 9 Oktober 2014 sebelum bertandang ke Estonia tiga hari berselang. Bongkar pasang tim kembali dilakukan Hodgson.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


Sang pelatih memutuskan untuk tidak memanggil penyerang Liverpool, Daniel Sturridge. Kondisinya usai cedera membuat dirinya tidak fit jelang laga kualifikasi nanti.

Hodgson pun memanggil Rickie Lambert, Wayne Rooney, dan penyerang Arsenal yang baru mencetak hat trick di Liga Champions, Danny Welbeck. Kemungkinan besar Rooney dan Welbeck jadi pemain utama.


Tapi, yang jadi perhatian utama adalah kesalahan Hodgson mencantumkan klub tempat Welbeck bernaung. Seperti dilansir Daily Mail, pemain 24 tahun itu ditulis masih memperkuat Manchester United. Padahal tak ada pemain lain yang salah ketik.




Padahal, Welbeck sudah hengkang dari MU ke Arsenal pada menit-menit akhir bursa transfer musim panas kemarin. The Gunners harus mengeluarkan 16 juta Pound untuk mendapatkan jasanya. Namun, Hodgson sepertinya lupa.


Di lini tengah, Hodgson secara mengejutkan memanggil Jonjo Shelvey yang berpeluang catatakan caps keduanya. Selain itu ada nama Andros Townsend, padahal pemain Tottenham Hotspur ini lama dibekap cedera,


Nama pemain belakang Southampton, Nathaniel Clyne, juga dicantumkan oleh Hodgson. Begitu juga Kieran Gibbs, John Stone, dan Phil Jagielka untuk mengisi lini belakang.


Saat ini, Inggris menduduki peringkat dua klasemen Grup E di babak kualifikasi Euro 2016. Mereka memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan Estonia, sedangkan lawan-lawan mereka relatif di papan bawah.


Pemain Inggris yang dipanggil jelang kualifikasi Euro 2016:

Kiper:

Fraser Forster, Ben Foster, Joe Hart


Belakang:

Leighton Baines, Gary Cahill, Nathaniel Clyne, Kieran Gibbs, Phil Jagielka, John Stones


Tengah:

Fabian Delph, Jordan Henderson, Adam Lallana, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Jonjo Shelvey, Raheem Sterling, Andros Townsend, Jack Wilshere


Depan:

Rickie Lambert, Wayne Rooney, Daniel Welbeck
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya