CAS Nilai Pro Duta Tak Layak Tampil di ISL

Pro Duta
Sumber :
  • Satria Permana/VIVAbola
VIVAbola - Badan Arbitrase Olahraga (CAS) akhirnya mengeluarkan keputusan terkait banding Pro Duta FC terkait larangan PSSI untuk tampil di Liga Super Indonesia. Badan tertinggi olahraga tersebut mengungkapkan bahwa Pro Duta tak memenuhi syarat untuk tampil di ISL.
Pro Duta Tidak Berminat Ikut Kompetisi Tim Transisi

Seperti diberitakan sebelumnya, Pro Duta sebagai juara playoff Indonesia Premier League (IPL), tak lolos verifikasi yang dilakukan oleh Komite Lisensi Klub (CLC) PSSI untuk kompetisi musim 2013-14. Alasannya, Pro Duta tidak memenuhi standar aspek infrastruktur.
Pro Duta Akan Tentukan 22 Pemain yang Berangkat ke Italia

Tim asal Medan itu pun mengambil langkah dengan mengajukan banding ke Komite Banding Lisensi Klub (CLAC). Namun, banding itu ditolak CLAC karena alasan prosedural. Tak mau menyerah, klub yang dipimpin oleh Sihar Sitorus tersebut akhirnya mengadu nasib di CAS.
Pro Duta Kirim Tim Usia Muda ke Italia

Setelah melakukan sidang di Kuala Lumpur, Malaysia, CAS menemukan bahwa CLAC telah keliru dalam menolak banding tersebut. Atas dasar itulah, CAS kemudian memutuskan untuk memeriksa kembali keputusan CLC yang tidak memberikan lisensi kepada Pro Duta.

Setelah diperiksa, CAS menguatkan keputusan CLC yang tak meloloskan Pro Duta ke ISL. Sama seperti CLC, CAS menilai bahwa klub tidak memenuhi kriteria infrastruktur yang telah ditetapkan.

"Panel CAS menemukan bahwa Pro Duta FC tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan lisensi untuk berpartisipasi dalam Liga Super Indonesia 2014," demikian pernyataan CAS dalam situs resminya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya