"Messi Norwegia" Diminati Lebih dari 30 Klub Top Eropa

Martin Odegaard
Sumber :
  • dailymail
VIVAbola - Nama Martin Odegaard mendadak jadi buah bibir di seantero Norwegia. Pemain yang baru berusia 15 tahun ini berhasil tercatat sebagai pemain termuda yang pernah memperkuat timnas Norwegia. 
Ingin Terlihat Pintar, Bintang Madrid Malah Dibikin Malu

Odegaard tercatat sebagai pemain termuda timnas Norwegia setelah dipanggil dalam laga persahabatan kontra Uni Emirates Arab pada 19 Agustus lalu. Sejak itu, ia menjadi pusat perhatian tak hanya di Norwegia, bahkan dunia.
"Bocah Ajaib" Norwegia Ini Sukses Pecahkan Rekor

Tak heran pemain yang dijuluki "Si Messi dari Norwegia" ini langsung menjadi rebutan klub-klub elite Eropa. Bahkan, sang ayah, Hans Erik, mengaku kepada media AS bahwa putranya itu telah diminati lebih dari 30 klub top Eropa.
Italia Curi Tiga Poin di Kandang Norwegia

"Lebih dari 30 klub besar telah menanyakan dia. Martin dapat bermain di tim mana pun di Eropa," kata Hans Erik.

Masih menurut sang ayah, beberapa klub elite Eropa yang mencoba mendekati putranya antara lain datang dari liga-liga terbaik macam Premier League, Serie A, La Liga dan Bundesliga. Manchester United, Liverpool, dan Chelsea kabarnya tertarik untuk memboyongnya. 

Sementara itu, dari Serie A ada Juventus. Dari La Liga ada Barcelona dan Real Madrid. Wakil Bundesliga ada VfB Stuttgart, Bayern Munich, dan Borussia Dortmund. Klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain juga tertarik.

Sebagai catatan, Martin Odegaard melakoni debut bersama klubnya, Stromsgedset pada April lalu. Ia telah sukses mencetak 23 gol dalam 23 pertandingan. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya