Gagal Penalti Lawan Ludogorets, Catatan Ronaldo Kalah dari Messi

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Stoyan Nevov.
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
– Real Madrid mendapat hadiah 2 penalti saat melawan Ludogorets pada matchday 2 penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Vasil Levski, Kamis 2 Oktober 2014 dini hari WIB. Ada catatan menarik dari penalti yang keduanya dieksekusi oleh Cristiano Ronaldo itu.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Madrid yang tertinggal 0-1 oleh gol cepat dari Marcelinho, mendapat peluang menyamakan kedudukan usai dihadiahi penalti dari wasit karena Javier "Chicharito" Hernandez dilanggar Yordan Minev dalam kotak terlarang di menit 11. Ronaldo maju sebagai eksekutor, tapi gagal mengonversinya menjadi gol.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Sepakan keras CR7 dengan mudah ditepis oleh kiper Ludogorets, Vadislav Stoyanov. Menurut catatan MisterChip, itu adalah kegagalan ke-11 Ronaldo dari 81 penalti yang dieksekusi sepanjang karier profesionalnya.


Pada ajang Liga Champions, itu adalah kegagalan yang ke-3 dari pemain asal Portugal tersebut. Ronaldo yang sejauh ini sudah mencetak 72 gol di kompetisi Eropa itu, masih unggul atas Thierry Henry (5 kali gagal cetak penalti) dan Ruud van Nistelrooy (4 kali gagal).


Beruntung, Ronaldo berhasil mengeksekusi dengan baik di penalti kedua pada menit 25 dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Gol tersebut menjadi gol ke-6 Ronaldo lewat penalti di Liga Champions sejak membela El Real pada musim 2009-2010.


Bila diadu dengan Lionel Messi dalam periode yang sama, maka Ronaldo kalah dari Messi dalam 6 musim terakhir Liga Champions. Menurut catatan Opta, bintang Barcelona itu sudah mencetak 7 gol atau unggul 1 gol atas Ronaldo.


Madrid akhirnya mengakhiri laga kontra Ludogorets dengan kemenangan 2-1, usai Karim Benzema mencetak gol penentu di menit 77. Los Blancos pun memuncaki klasemen sementara Grup B dengan raihan 6 poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya