Simeone Nilai Atletico Bermain Lebih Cerdas dari Juventus

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola –
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai timnya bermain lebih cerdas secara taktik saat melawan Juventus di matchday 2 penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis 2 Oktober dini hari WIB. Itu lah yang membuat Atletico menang 1-0 atas I Bianconeri.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, kedua tim memang bermain cukup ketat. Beruntung bagi Los Rojiblancos bisa mencuri gol di menit 74 melalui Arda Turan dan
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba
mengunci poin penuh di laga ini.


Simeone sadar tim yang dihadapinya adalah tim yang sukses mempertahankan gelar juara Serie A dalam 3 musim terakhirnya. Pelatih asal Argentina ini mencari kemenangan dengan cara menarik pemain-pemain Juve keluar dari pertahanannya, kemudian timnya memainkan umpan-umpan silang karena sulit bagi lawan untuk menutup pergerakan dari sayap.


 “Kami menghadapi tim yang hebat. Saya pikir kami memainkan sebuah pertandingan penuh kecerdasan secara taktik, sebagaimana Juventus memiliki penyerang kuat yang dapat meraih poin dan juga gelandang juara, ditambah pertahanan tiga bek. Tidak mudah bermain melawan mereka,” terang Simone kepada
Sport Mediaset.


Dalam statistik penguasaan bola, si Nyonya Tua unggul dengan 60 persen. Simeone memang sempat sengaja membiarkan skuad asuhan Massimiliano Allegri memberi tekanan pada anak asuhnya, namun di babak 2 Atletico langsung berubah agresif.


 “Kami membiarkan mereka menekan kami di tengah dan di babak pertama, Juventus bermain lebih baik, namun kami lebih agresif selepas jeda. Saya pikir pertandingan berjalan terbuka, ketika kami memasukkan Griezmann dan berganti menjadi 4-4-2. Pertandingan terbuka dan kami mencetak gol pertama,” tuturnya.


Kemenangan Atletico ini membuat peta persaingan di Grup A semakin sengit, karena 4 tim persertanya memiliki poin yang sama dengan 3 angka. Selanjutnya, Atletico akan menjamu Malmo FF pada 23 Oktober mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya