Hadapi 8 Besar, Mental Persela Masih Bermasalah

Pemain Persela Lamongan dalam sesi latihan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syaiful Arif
VIVAbola
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
- Pelatih Persela Lamongan, Eduard Tjong, mengakui timnya akan menemui lawan berat di babak 8 Besar. Namun, dia enggan melempar handuk tanda menyerah.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Di Grup K, Laskar Joko Tingkir akan bersaing dengan Arema Indonesia, Semen Padang, dan Persipura Jayapura. Di atas kertas, Persela bisa dikatakan sebagai
Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda
underdog dalam grup ini.


"Kami sadar, kami punya lawan berat. Tapi, dalam sepakbola tak ada yang tak mungkin," ujar Eduard dalam pembukaan 8 Besar ISL di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu 1 Oktober 2014.


Eduard mengungkapkan, timnya akan mengandalkan kerja sama dan semangat pantang menyerah. Namun, dia mengakui ada kelemahan yang bisa menjadi bumerang untuk Laskar Joki Tingkir.


"Kalau main di Lamongan, saya tidak khawatir. Saya stres kalau main di luar,  pemain kami mentalnya kurang stabil," beber Eduard.


Selain itu, persiapan Persela kurang maksimal. Menurut sang pelatih, Laskar Joko Tingkir kurang beruji coba. "Memang uji coba kurang. Seharusnya ada tiga," tuturnya.


Di laga perdana, Persela akan bertemu dengan Persipura. Ini menjadi laga pembuka babak 8 besar yang akan bergulir hingga 30 Oktober mendatang. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya