Lupakan Piala AFC, Persipura Fokus ke ISL

Pemain Persipura Jayapura, Titus Bonai, saat lawan Al Qadsia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin

VIVAbola - Ambisi Persipura Jayapura untuk melangkah lebih jauh di AFC Cup musim ini kandas. Mutiara Hitam terhenti di babak semifinal setelah kalah dari wakil Kuwait, Al Qadsia. Tim asal Papua itu menyerah dengan agregat 2-10.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Di leg 1 yang digelar di markas lawan, Persipura kalah 2-4. Sedangkan pada leg 2 di Stadion Mandala, Jayapura, Boaz Solossa cs justru digunduli 0-6.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, mengaku sedih atas kegagalan ini. Namun, dia tak mau larut dalam kecewa. Pelatih asal Brasil ini berharap anak asuhnya kembali fokus karena tugas berat lainnya sudah menanti.

"Sekarang kami harus berkonsentrasi untuk melakukan yang terbaik di Liga Super Indonesia," kata Jacksen seperti dilansir situs resmi AFC.

Mutiara Hitam memang tak punya waktu untuk bersedih. Pasalnya, Persipura sudah harus bersiap menghadapi Persela Lamongan di laga pembuka 8 Besar Liga Super Indonesia (ISL), 4 Oktober mendatang.

Terkait pertandingan lawan Al Qadsia, Jacksen mengutarakan bahwa permainan yang dia inginkan tak mampu dijalankan dengan baik oleh pemain. "Kami berbicara kepada pemain dan mengatakan kepada mereka untuk bermain cepat dan berusaha mencetak gol. Tapi itu tidak bekerja," ungkap pelatih 46 tahun tersebut. (one)

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016