Maitimo Berharap Mitra Kukar Tembus Final ISL 2014

Parade Tato Pemain Timnas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara
- Gelandang Mitra Kukar, Raphael Maitomo, bakal tampil mati-matian pada babak 8 besar Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Pemain naturalisasi itu berharap, Naga Mekes mampu mencapai final.

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Pada babak 8 besar nanti, Mitra Kukar bergabung dengan tim kuat seperti Persib Bandung, Persebaya, dan Pelita Bandung Raya. Meski berat, namun Maitimo menilai peluang Mitra Kukar tetap terbuka.
Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman


"Saya sangat berharap kami bisa ke semifinal atau bahkan ke final, tapi akan sulit karena semua tim sama-sama kuat. Saya pastikan bakal memberikan 100 persen," kata Maitimo ketika ditemui di sela-sela acara jumpa pers pencarian bakat pemain muda Predator Hunt di Jakarta, Rabu, 1 Oktober 2014.


Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Maitimo tidak ingin terganggu oleh rumor ketertarikan tim lain. Meski namanya banyak dilirik tim-tim lainnya, Maitimo memilih fokus kepada persiapan timnya.


"Sepertinya ada klub lain yang tertarik, tapi saya belum dengar apa-apa. Saya masih fokus bersama Mitra Kukar di 8 Besar. Kita lihat saja nanti," kata mantan pemain Bali Devata tersebut.


"Sangat terhormat kalau ada klub yang meminati saya. Tapi, sejauh ini saya belum dengar apapun dari Persija," katanya saat ditanya mengenai rumor ketertarikan tim asal ibu kota tersebut.


Dukung Program Predator Hunt

Maitimo mendukung upaya pencarian bakat yang dilakukan oleh Adidas lewat acara Predator Hunt. Menurut Maitimo, acara ini merupakan langkah maju bagi sepakbola Indonesia.


"Jika dikomparasikan dengan Eropa, Indonesia belum punya sistem pembinaan yang bagus. Jadi program ini sangat bagus untuk masa depan sepakbola Indonesia," ungkap pemain berusia 30 tahun itu.


Predator Hunt merupakan program pencarian bibit pemain muda yang rencananya akan diikuti oleh 1.000 peserta. Mereka akan menjalani seleksi di Jakarta dan Bandung, 2-19 Oktober 2014.


Seleksi akan dibagi dua kategori umur, yaitu U-13 dan U-15. Sebanyak 24 peserta terbaik selanjutnya akan dititipkan di Chelsea FC Soccer School Indonesia (CFCSS). (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya