3 Pemain Galatasaray yang Pantas Diwaspadai Arsenal

Burak Yilmaz
Sumber :
  • REUTERS/Osman Orsal
VIVAbola - Arsenal akan kembali memulai perjuangannya untuk lolos ke fase knock out Champions League dengan menjamu Galatasaray, dini hari nanti. Kemenangan menjadi harga mati untuk menjaga asa Meriam London.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Kekalahan 0-2 dari Borussia Dortmund di laga perdana memang membuat posisi tim besutan Arsene Wenger ini sedikit tak diuntungkan. Karena itu, mengamankan 3 poin saat menjamu Galatasaray di Emirates Stadium menjadi harga mati.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Namun, ambisi Arsenal tak akan berjalan mudah. Pasalnya, Galatasaray punya potensi membuat publik Emirates meradang. Terlebih, Galatasaray juga ingin menebus kegagalan mereka meraih poin penuh setelah di laga perdana hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Anderlecht.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Galatasaray juga punya pemain yang berpotensi menjadi mimpi buruk bagi Arsenal. Nah, berikut 3 pemain yang pantas diwaspadai Arsenal seperti yang dirangkum fresharsenal: 

Burak Yilmaz
1. Burak Yilmaz
Striker Turki berusia 29 tahun ini dianggap sebagai pemain paling penting di Galatasaray. Yilmaz pula yang berhasil menyelamatkan Galatasaray dari kekalahan saat bersua Anderlecht lewat golnya di injury time.

Di pentas domestik, Yilmaz saat ini memimpin daftar top scorer sementara dengan torehan 2 gol sejauh ini. Hebatnya lagi, dari 4 musim terakhir, Yilmaz tercatat 3 kali menjadi top scorer Liga Primer Turki.
Timnas Belanda Tiba di Jakarta
2. Wesley Sneijder
Gelandang serang Belanda ini menjadi pemain paling berpengalaman di Galatasaray. Itu juga telah dibuktikan dengan keberhasilannya memenangkan gelar liga di empat negara. Ia juga pernah mengangkat trofi Champions League saat masih bersama Inter Milan. 

Di Galatasaray, Sneijder dipercaya sebagai pengatur serangan. Bukan hanya jago memberikan umpan-umpan, gelandang mungil ini juga punya naluri membunuh yang tak kalah tajam.
 
Felipe Melo
3. Felipe Melo
Gelandang Brasil ini menjadi kunci kokohnya lini tengah Galatasaray. Pemain berusia 31 tahun ini akan menjadi tumpuan Cesare Prandelli untuk memutus alur serangan lawan mengingat karakternya yang tak pernah takut beradu fisik.

Tekel-tekel Melo tentu tentu dapat membuat gelandang-gelandang Arsenal kesulitan mengembangkan permainan. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya