Dukungan Minim di Liga Champions, ManCity Disindir Scholes

Para Pemain Veteran di Sepakbola Eropa
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola – Mantan bintang Manchester United, Paul Scholes, mengatakan, fans Manchester City gagal memberikan dukungan dalam laga besar di kompetisi Eropa. Menurut Scholes, ManCity akan kembali gagal lagi musim ini karena suporter tidak berada di belakang tim asuhan Manuel Pellegrini itu.

Scholes menyindir banyaknya bangku kosong di markas ManCity, Etihad Stadium, kala The Citizens menjamu AS Roma dalam laga penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu dini hari WIB 1 Oktober 2014. Scholes menilai, atmosfer di Etihad Stadium di laga Liga Champions tidak akan bisa mengalahkan Old Trafford dan Anfield. 

“Etihad Stadium tidak memiliki dampak yang sama. Suporter perlu berada di belakang tim itu, mereka membutuhkan atsmofer spesial di kompetisi Eropa,” kata Scholes, seperti dilansir ITV.

“Saya cukup beruntung bermain di Old Trafford dan kami selalu membicarakan atmosfer pada Selasa malam. Atmosfer spesial yang Anda buat, dan suporter bersorak ketika Anda baru melakukan pemanasan,” jelasnya.

Scholes melihat banyak bangku kosong di tribun penonton Etihad Stadium dan merasa fans ManCity tak menyadari besarnya laga kontra AS Roma, yang harus berkesudahan 1-1 tersebut. Bahkan, pria berusia 39 tahun ini berpikir, fans The Citizens harus tahu betapa beruntungnya mereka bisa mendukung ManCity di ajang seperti Liga Champions.

“Ketika Anda datang ke sini (Etihad Stadium), tak ada perasaan melewati malam laga kompetisi Eropa. Saya tidak yakin mereka sadar betapa besarnya pertandingan itu,” terangnya. 

“Mereka (ManCity) punya tim dengan pemain-pemain berkualitas. Tapi, pendukung mereka  harus sadar betapa beruntungnya untuk bisa berkompetisi di sini (Liga Champions),” ujar dia. (one)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016