8 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Madrid Vs Juventus

Para pemain Atletico Madrid rayakan gol ke gawang Sevilla
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola – Duel sengit akan terjadi di matchday 2 penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis 2 Oktober dini hari nanti. Di mana, Atletico Madrid akan menjamu Juventus di Estadio Vicente Calderon.

Dalam laga ini Los Rojiblancos berstatus sebagai juara bertahan La Liga, sedangkan Juventus sebagai kampiun Serie A. Saat ini, Atletico belum mengemas satu poin pun usai kalah 2-3 di laga perdana kontra Olympiakos.

Berbeda dengan Juventus yang sudah memiliki 3 poin, hasil kemenangan 2-0 atas Malmo FF. Maka, kemenangan atas Juve di laga ini menjadi hal wajib bagi Atletico bila ingin peluang untuk lolos dari fase grup tetap terbuka.

Berikut fakta-fakta menarik Atletico Madrid Vs Juventus, seperti dilansir UEFA:

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

1. Atletico Madrid sukses meraih 5 kali kemenangan dari 6 laga kandang di ajang Liga Champions musim lalu.

2. Secara keseluruhan Atletico telah menang 17 kali dari 19 pertandingan terakhir di Vicente Calderon di kompetisi Eropa. Satu-satunya kekalahan yang didapat Los Rojiblancos, yaitu saat kalah 0-2 dari Rubin Kazan di babak 32 besar Europa League pada Februari 2013.

3. Catatan Atletico dalam menjamu tim asal Italia cukup baik, yakni 6 kemenangan dan 3 kali kalah. Salah satu kemenangannya adalah saat melawan AC Milan di babak 16 besar musim lalu dengan skor 4-1.

4. Juventus hanya meraih 1 poin dalam laga tandang mereka di Liga Champions musim lalu. Namun, saat terlempar ke Europa League sukses meraih 3 kemenangan dari 4 laga tandang yang dilakoninya.

5. I Bianconeri hanya mampu menang 3 kali saat melawan tim asal Spanyol, sisanya 14 kali menelan kekalahan dan 4 imbang. Rekor kala bermain di Madrid adalah 2 kali menang dan 5 kali kalah.

6. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menghabiskan 8 musim di ajang Serie A saat masih menjadi pemain. Klub-klub yang pernah dibelanya adalah Pisa Calcio, Inter Milan, dan Lazio.

7. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, saat masih menjabat allenatore di AC Milan hanya mampu mengemas 1 kemenangan 12 laga kontra tim asal Spanyol di ajang Liga Champions. 1 kemenangan itu saat menumbangkan Barcelona 2-0 di leg pertama babak 16 musim 2012-2013.

8. Striker Juventus asal Spanyol, Alvaro Morata, pernah menghabiskan 2 tahun bersama tim muda Atletico dari usia 12 tahun. Mantan pemain Real Madrid itu juga seorang ball boy di Vicente Calderon. (ita)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016