500 Gol Barcelona dan Ancaman Messi untuk Raul

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Barcelona telah mencetak gol ke-500 mereka selama keikutsertaan di ajang Liga Champions. Nama pemain yang mengantarkan Barca mencapai rekor gol tersebut pun tak asing lagi, Lionel Messi, mesin gol Blaugrana.

Dalam pertandingan kontra tuan rumah Paris Saint Germain, Barcelona harus menelan malu karena kalah dengan skor 2-3. Gol Messi pada laga tersebut adalah gol pertama Blaugrana ke gawang PSG dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes itu.

Messi kini bergabung dengan mantan-mantan pemain Barcelona sebelumnya yang pernah mencetak gol pertama, ke-100, ke-200, ke-300, dan ke-400 untuk klub asal Katalan itu. Segarra menjadi pencetak gol pertama Barcelona di Liga Champions, lalu Hristo Stoichkov membuat gol ke-100 Blaugrana, Patrick Kluivert menyusul usai mencetak rekor 200 gol Barcelona.

Samuel Eto’o kemudian melanjutkan produktivitas Barcelona di Liga Champions setelah membuat rekor 300 gol mereka. David Villa pun mencatatkan namanya di papar skor untuk menambah jumlah gol Barcelona di ajang Liga Champions menjadi 400. 

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Messi menyambut umpan matang Andres Iniesta dengan tendangan geledeknya untuk menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-1. Hebatnya lagi, itu juga menjadi gol ke-68 Messi di Liga Champions. Catatan itu kian mendekati rekor gol legenda Real Madrid, Raul Gonzales, yang memegang rekor gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions dengan torehan 71 gol.

Pemain berjuluk El Messiah ini hanya perlu menjaringkan empat gol untuk melewati rekor gol Raul di Liga Champions. Rekor lainnya, Messi menjadi pemain pertama yang mencetak 69 gol untuk satu klub di kompetisi klub Eropa, rekor gol Raul sendiri berjumlah 68 gol.

Kini, Messi dan Cristiano Ronaldo bersaing ketat untuk mencetak rekor gol baru di ajang Liga Champions. Messi dan Ronaldo sama-sama telah menjaringkan 68 gol, namun Messi mencetak 68 gol dari 88 laga di Liga Champions, sedangkan Ronaldo membuat 68 gol dari 104 pertandingan. (art)

Lihat berita menarik lainnya klik di sini.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016