Bobol Gawang ManCity, Totti Akhiri Kemandulan di Inggris

Francesco Totti
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble.
VIVAbola –
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Francesco Totti menyumbangkan gol untuk AS Roma kala bermain imbang 1-1 dengan Manchester City di
matchday
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
2 Grup E Liga Champions, Rabu 1 Oktober 2014 dini hari WIB. Gol dari sang kapten I Lupi itu sukses mematahkan 2 rekor sekaligus.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, The Citizens mampu unggul lebih dulu melalui Sergio Aguero kala laga baru berjalan 4 menit. Namun, Roma berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-23 lewat Francesco Totti.


Selain
dari kekalahan, Totti pun berhasil mengukir rekor pribadi atas golnya ke gawang Joe Hart tersebut. Totti berhasil mengakhiri kemandulannya saat bermain di Inggris.


Gol hasil umpan dari Radja Nainggolan tersebut menjadi gol pertama Totti di Inggris, sejak  laga pertamanya melawan Newcastle United pada 1999. Sayang, dia belum bisa meraih kemenangan pertamanya di Inggris.


Daily Mail
juga melaporkan bila Totti menjadi pemain tertua yang mencetak gol sepanjang sejarah Liga Champions. Pemain yang baru saja berulang tahun ke-38 pada 27 September lalu itu, mengalahkan rekor milik mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs.


Giggs kala itu berumur 37 tahun 290 hari saat mencetak gol ke gawang Benfica pada 14 September 2011 di Liga Champions musim 2011-2012. Posisi ke-3 ada Filippo Inzaghi yang mencetak gol untuk AC Milan ke gawang Real Madrid pada 2010.


Meski begitu, pemain yang telah membela Serigala Roma sejak 1992 itu tak terlalu memikirkan rekor pribadinya. Pemain yang sudah mencatatkan 565 caps bersama Roma ini, hanya ingin membawa timnya meraih kemenangan di setiap laganya.


“Sejujurnya saya tak memikirkan hal itu. Saya selalu berpikir lebih soal tim daripada diri sendiri. Itulah yang membuat saya bertahan begitu lama. Saat  mencetak gol untuk tim, rekor pribadi hanya jadi imbalannya,” kata Totti. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya