Lawan PBR, Persib Terancam Kehilangan Jupe

Pemain Persib Bandung merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola - Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto diwajibkan istirahat minimal 3-4 hari akibat mengalami cedera lutut kanan saat membela Timnas U-23 Indonesia di ajang Asian Games 2014. 
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Kondisi ini membuat Maung Bandung khawatir karena awal pekan depan bakal melakoni laga perdana 8 besar Indonesia Super League (ISL) melawan Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 6 Oktober 2014.

Tak mau mengambil risiko, tim medis Persib yang dipimpin Dokter Rafi Ghani mewajibkan pemain yang akrab disapa Jupe itu istirahat. Artinya selama Persib menggelar pemusatan latihan di Kabupaten Subang, Jupe bakal absen berlatih.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Begitu juga ketika Maung Bandung menjajal Malaysian Super League Selection pada laga uji coba terakhir sebelum menghadapi 8 besar di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 2 Oktober 2014.

"Waktu lawan Korea Utara lutut kanannya terinjak dan mengalami pembengkakan. Minimal butuh istirahat tiga sampai empat hari, mudah-mudahan saja tak serius dan proses penyembuhannya berlangsung cepat," jelas Rafi, Selasa 30 September 2014.

Meski jika melihat waktu istirahat yang diperlukan, Jupe kemungkinan bisa dimainkan saat lawan PBR nanti, namun Rafi mengatakan, hal itu tergantung dari proses observasi yang dilakukan. "Mudah-mudahan saja sembuh total sebelum pertandingan pertama nanti," ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Djadjang Nurdjaman mengaku puas dengan kondisi fisik para pemain yang sudah dua hari menjalani latihan di Subang sejak Senin 29 September 2014. Meski kondisi cuaca panas, kebugaran pemain cukup memuaskan.

"Sejak hari pertama intensitas latihan cukup tinggi, tapi kebugaran pemain tidak masalah. Kondisi ini tentu kami syukuri dan saya harap selama 8 besar nanti tidak ada kendala kebugaran yang berarti," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya