6 Kiper yang Mencuri Perhatian dengan Aksi Gila & Nyentrik

Robert Kidiaba, kiper nyentrik Kongo yang memiliki selebrasi unik
Sumber :
  • Google
VIVAbola
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
- Wajah seorang kiper akan sering disorot kamera televisi jika gawangnya terus diserang. Tapi, ada beberapa dari mereka yang justru mencuri perhatian bukan karena sepak terjangnya dalam menghadang gempuran, melainkan aksi gila, unik serta nyentrik di atas lapangan.

Kata Martino Usai Argentina Raih Kemenangan Perdana

Berikut beberapa di antaranya:
Wasit Prancis vs Jerman Sempat Tak Sadar Ada Serangan Bom


1. Rene Higuita
Tak salah jika memasukkan nama yang satu ini. Meski masih dalam upaya menyelamatkan gawang, tapi aksi Higuita benar-benar gila. Apalagi, kalau bukan tendangan kalajengking untuk menghalau bola yang akan masuk ke gawang pemain asal Kolombia itu.


2. Jorge Campos
Mantan kiper Timnas Meksiko ini tak perlu melakukan aksi apa-apa untuk mengundang perhatian karena sejatinya dari tampilan fisik dia sudah sangat mencolok. Pertama karena posturnya yang mungil, 168 sentimeter, sebagai seorang kiper. Yang kedua, dia selalu memakai kostum warna warni.


3. Jose Luis Chilavert
Masih dari Amerika Selatan. Siapa yang tak kenal dengan kiper satu ini? Ya, panggilannya adalah El Buldog karena mantan kiper Paraguay ini selalu mengenakan kostum bergambar anjing bulldog. Tapi, yang membuatnya terkenal adalah, Chilavert kerap mengambil tendangan bola mati dan menghasilkan gol. Sepanjang karir di level klub, dia mencetak 59 gol. Dedangkan di Timnas, dia mendulang 8 gol.


4. Robert Kidiaba
Kiper satu ini dikenal kerena penampilannya yang eksentrik yaitu rambut kuncir kuda. Tapi, yang paling membuatnya mampu menyita perhatian publik adalah tarian melompat-lompat sambil duduk saat merayakan gol Timnas Kongo di Piala Afrika, tahun lalu.


5. Jens Lehmann
Dia adalah salah satu kiper legendaris Jerman. Dia kiper tangguh yang pernah memperkuat Borussia Dortmund dan Arsenal. Hal konyol yang pernah dilakukannya adalah buang air di belakang gawang di balik papan iklan ketika pertandingan sedang berjalan.


6. Boubacar Barry
Dia adalah kiper veteran Timnas Pantai Gading. Pemain yang biasa dipanggil Copa itu berlaku konyol dalam sebuah pertandingan Piala Dunia 2014 saat melawan Yunani. Dia mengunyah rumput lapangan ketika
The Elephant
mencetak gol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya