PSG Vs Barca, Adu Pintar 2 Sahabat Karib

Skuad Barcelona musim 1996/97
Sumber :
  • Marca
VIVAbola - Ada yang menarik dari duel Paris Saint-Germain versus Barcelona di Stadion Parc des Princes, Rabu 1 Oktober 2014 dini hari nanti WIB. Partai ini akan mempertemukan 2 sahabat karib yang pernah membela Barca di 1996/97.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Ya, pelatih Barca, Luis Enrique, dan juru taktik PSG, Laurent Blanc, pernah sama-sama membela Blaugrana di musim tersebut. Keduanya memiliki hubungan pribadi yang cukup intim.
Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Blanc, yang berposisikan sebagai bek, sering meminta saran dari Enrique terkait proses adaptasi sepakbola Spanyol. Tanpa ragu Enrique memberikan masukan kepada Blanc.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Karir Blanc bersama Barca tidak berlangsung lama. Dia sering dilanda cedera. Selain itu, proses adaptasinya di Spanyol tidak berjalan dengan baik. 

Di awal musim 1997/98, Blanc akhirnya memutuskan pulang ke Prancis. Pria kelahiran Ales itu bergabung dengan Marseille.

Enrique dan Blanc tidak bertemu selama 17 tahun. Meski begitu, Enrique mengaku masih menjalin komunikasi dengan pria 48 tahun tersebut.

"Kami bermain bersama di musim 1996/97. Dia adalah pemain kelas dunia dan punya karir bagus. Dia telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih," puji Enrique seperti dilansir Marca.

Mantan pelatih Celta Vigo tersebut dan Blanc telah bermain dalam 33 pertandingan di musim 1996/97. Keduanya sukses mengantarkan Barca meraih gelar Copa del Rey dan Piala Winners.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya