Ini Musuh Utama Chelsea Saat Hadapi Sporting

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola - Chelsea akan bertandang ke markas Sporting Lisbon, Estadio Jose Alvalade, Rabu 1 Oktober 2014 dini hari nanti WIB. Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku antusias menghadapi laga tersebut.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Karier kepelatihan Mourinho dimulai di Sporting. Pada 1992 silam, The Special One menimba ilmu kepelatihan dengan menjadi asisten Bobby Robson.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

"Meski hanya 2 tahun, sungguh pengalaman yang luar biasa. Saya keluar dari Sporting karena tuan Robson dipecat," kata Mourinho seperti dilansir Mirror.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Dengan pengalamannya itu, Mourinho tentunya tahu seluk beluk tim berjuluk The Lions tersebut. Selain kecepatan para pemain Sporting, masih ada 2 musuh utama Chelsea di pertandingan nanti.

Pertama adalah kondisi lapangan Estadio Jose Alvalade yang tidak bagus. Banyak sisi lapangan yang berlubang dan bisa membuat aliran bola tidak lancar. Selain itu, jika tidak berhati-hati, para pemain The Blues bisa cedera.

"Kemudian suporter akan menyulitkan kami. Setiap orang Portugal, meski bukan suporter Sporting, tidak senang dengan kondisi tim ini dalam satu dekade terakhir," jelas mantan juru taktik Real Madrid tersebut.

"Krisis ekonomi jadi persoalan utama. Sekarang semua orang sangat senang karena Sporting sudah sehat dan kembali ke Liga Champions," lanjutnya.

Chelsea dan Sporting sama-sama gagal meraih kemenangan di laga perdana. Kedua tim harus puas bermain imbang dengan lawannya masing-masing, 1-1. (art)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya