Legenda MU Sebut Rooney Bodoh

Striker Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola – Mantan bek kanan Manchester United, Gary Neville, menyebut aksi tekel kasar Wayne Rooney kepada winger West Ham United, Stewart Downing sebagai tindakan bodoh. Apalagi, akibat tekel tersebut, Rooney yang berstatus sebagai kapten United harus diusir wasit.

Neville, yang pernah bermain bersama Rooney ketika masih aktif sebagai pemain United beranggapan, eks striker Everton itu terlalu gegabah. Menurut Neville, jika Rooney berpikir sebelum menendang Downing, MU tak perlu kehilangan dia untuk laga-laga penting berikutnya.

“Rooney tidak bisa berargumen apa pun. Anda ingin melakukannya untuk menghentikan permainan, tapi Rooney membuat kesalahan karena terjadi kontak yang berat,” kata Neville, seperti dilansir Sky Sports, Selasa 30 September 2014.  

“Itu bodoh, itu naluriah. United tidak boleh kehilangan pemain lagi dan dia (Rooney) akan absen untuk sebulan, termasuk saat laga besar melawan Chelsea,” lanjut legenda United ini.

Rooney setelah pertandingan langsung meminta maaf atas tindakannya yang merugikan tim. Meski Setan Merah menang 2-1 atas West Ham, Rooney harus absen pada tiga pertandingan MU berikutnya di Premier League musim ini.

Sebelumnya, manajer United, Louis van Gaal, mengaku dia bisa membayangkan kenapa Rooney melakukan tindakan tersebut. Sementara itu, bekas kapten Timnas Inggris, Alan Shearer menyebut, Rooney melakukan tekel tersebut karena tak percaya dengan pemain belakang United.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Lihat berita menarik lainnya klik di sini.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016