Dibantai 0-6, Persipura Gagal ke Final Piala AFC

Persipura Jayapura saat mengalahkan Kuwait SC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Harapan Persipura Jayapura untuk lolos ke final Piala AFC akhirnya sirna, setelah tumbang 0-6 dalam leg kedua babak semifinal di Stadion Mandala hari Selasa, 30 September 2014.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Dalam 10 menit pertama paruh kedua, Persipura langsung bermain menyerang untuk mengejar ketinggalan 0-2. Tendangan Boaz Solossa dan Ferinando Pahabol hampir membobol gawang lawan.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Namun, Al Qadsia langsung bisa menggebrak pada menit ke-55 lewat sebuah serangan balik kilat. Umpan datang gagal dihentikan Yoo Jaehoon dengan sempurna dan tinggal dicocor oleh Saleh Al-Hasan. Skor jadi 3-0 untuk tim tamu.


Keinginan Persipura untuk mengejar ketinggalan, atau setidaknya mencetak gol, berbuah kesempatan bagi Al Qadsia. Serangan balik klub Kuwait itu berkali-kali menghukum lini belakang tuan rumah.


Al Qadsia berhasil mencetak dua gol hanya dalam rentan dua menit saja. Bader Al Mutawa  di menit 73 dan Khaled Ebrahim (75') berhasil mencetak gol dan membuat skor jadi 5-0.


Dalam 10 menit terakhir laga, Persipura semakin agresif menyerang untuk setidaknya mencetak gol hiburan. Namun, malah Al Qadsia yang mencetak gol tambahan di injury time.


Sebuah serangan balik Al Qadsia kembali gagal dihentikan oleh barisan belakang Persipura. Saleeh Al Sheikh langsung menusuk dan menuntaskan dengan chip indah. Gawang Persipura bobol setengah lusin gol, dan bertahan sampai bubaran.


Dengan hasil 6-0 ini, Al Qadsia unggul telak 10-2 atas Persipura dalam dua leg semifinal ini. Harapan wakil Indonesia untuk pertama kali lolos ke final Piala AFC pun sirna.


Al Qadsia pun memastikan tampil di partai final, yang akan digelar pada 18 Oktober 2014 mendatang, dan menunggu pemenang semifinal antara Kitchee (Hong Kong) dan Erbil (Irak) dimana agregat masih imbang 1-1.


Susunan Pemain:
Persipura Jayapura:
Yoo JH; Fandry Imbiri, Ruben Sanadi, Bio, Tinus Pae; I.Wanggai, Lim JS, Pangkali, Robertino; Tibo, Boaz.


Al Qadsia:
Alkhaldi; Abdullahi, Al-Qahtani, Al-Heikh, Al-Hashan; Al-Ebrahim, Al-Amer, Al-Motawaa, Al-Fadhel; Alvaro, Subotic.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya