Indonesia Super League Akan Tayang di Luar Negeri

Persija Jakarta Vs Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Indonesia Super League (ISL) melebarkan sayapnya. BV Sport, selaku pemilik hak komersial ISL, telah menjalin kerja sama selama lima tahun dengan perusahaan marketing olahraga, Infront Sports & Media.


Kerja sama dengan perusahaan asal Swiss ini membuat tayangan ISL berpotensi tayang di Asia bahkan Eropa. Infront Sports & Media akan mendapatkan hak eksklusif menayangkan kompetisi kasta tertinggi Tanah Air itu mulai babak delapan besar ISL, 4 Oktober 2014.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


"Perusahaan ini memiliki pemahaman mendalam tentang pasar Asia dan sekitarnya, jaringan yang luas jangkauannya. Karena itu, ini menjadi pasangan yang ideal bagi kami untuk menyebarkan sepakbola Indonesia di luar negeri, dan sebagai sinyal kebangkitan Indonesia sebagai negara sepakbola," ujar
Chief Executive Officer
(CEO) PT Liga Indonesia, Joko Driyono, dalam situs resmi Infront Sports & Media.


Grup Infront ini memang sudah menjadi perusahaan marketing besar yang berkecimpung di bidang olahraga. Hak siar liga-liga top Eropa semacam Serie A dan Bundesliga juga berhasil mereka pegang, begitu juga Piala Dunia.


Presiden dan CEO Infront Sports & Media, Philippe Blatter, menyatakan, pihaknya akan berusaha membantu pertumbuhan sepakbola Indonesia di kawasan Asia. Mereka pun menargetkan warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri.


“Kami berterima kasih kepada Indonesia Super League yang menaruh kepercayaan terhadap kemampuan, dan pengalaman Infront untuk memperluas jaringan di luar pasar domestik. Kami akan membantu untuk mengembangkan, dan memanfaatkan potensi pertumbuhannya, baik di Asia dan sekitarnya. Dengan adanya kerja sama ini, maka kami meningkatkan operasi kami di kawasan Asia menjadi lebih besar,” tutur Blatter.


“Peran Infront di sini adalah bekerja sama dengan Indonesia Super League dan BV Sport untuk memperluas jaringan penonton di level internasional. Secara khusus, kami membidik warga Indonesia yang berada di luar negeri, menawarkan program di televisi dan platform digital untuk memenuhi gaya hidup mereka, serta mencapai penggemar sepakbola dengan cara yang paling efektif," tambah Direktur Infron Pan-Asia, Ian Mathie.


Saat ini, ISL setiap musim menggelar kurang lebih 250 pertandingan. Seluruh pertandingan ini rencananya akan disiarkan ke dunia internasional dalam bentuk berbagai platform, baik televisi, radio, atau internet. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya