Lawan Barcelona, PSG Bisa Apa Tanpa Ibrahimovic?

Pemain Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Rossignol

VIVAbola – Barcelona boleh jadi merasa sedikit beruntung dengan absennya Zlatan Ibrahimovic ketika mereka menyambangi markas Paris Saint Germain, Rabu 1 Oktober 2014 dini hari WIB. Dalam laga Grup F Liga Champions tersebut, Ibra absen karena menderita cedera tumit.

AS melaporkan bahwa PSG mengonfirmasi absennya penyerang internasional Swedia tersebut ketika Barca bertandang ke Parc des Princes, Paris. Untuk menggantikan Ibra, Edinson Cavani diharapkan bisa memimpin barisan depan PSG untuk menjebol gawang Blaugrana.

PSG memboyong Ibra dari AC Milan pada musim panas 2012, dan kini diplot menjadi kapten tim asuhan Laurent Blanc. Absennya mantan striker Juventus ini diyakini akan mengurangi kekuatan PSG kala menjamu Lionel Messi dan kawan-kawan.  

Ibra, yang merupakan bekas pemain Barcelona memang kerap menjadi tumpuan Les Parisiens untuk urusan membobol gawang lawan. Selama 94 kali membela PSG di berbagai kompetisi, pemain berusia 32 tahun itu telah menyarangkan 83 gol.

Gol-gol Ibrahimovic seringkali menjadi penentu kemenangan timnya sejak dia bergabung dengan klub ibukota Prancis tersebut. Dua musim terakhir, Ibra sukses menjadi pemain kunci dalam mengantarkan PSG juara Ligue 1.

Sayangnya, Barcelona datang dengan kekuatan penuh dan kepercayaan diri tinggi saat mengunjungi kandang PSG. Tim asuhan Luis Enrique itu baru menang 6-0 atas Granada di ajang La Liga pada akhir pekan lalu. Sementara PSG sendiri harus puas bermain 1-1 saat bertandang ke Toulouse dalam laga lanjutan Ligue 1 akhir pekan lalu.

Kekompakan Neymar dan Lionel Messi akan kembali menjadi senjata Barcelona dalam menggetarkan jala gawang lawan. Tapi, meski tanpa Ibra, PSG tetap bakal mendapat dukungan penuh dari publik sendiri. Selain Cavani, PSG akan berharap banyak pada Lucas Moura dan Ezequiel Lavezzi. 

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Dalam pertemuan kedua tim di perempatfinal Liga Champions musim lalu, pada leg pertama yang dimainkan di Paris, PSG dan Barcelona bermain imbang 2-2 dan Ibra menyumbang satu gol, sedangkan ketika bertanding di Camp Nou, kedua tim juga imbang 1-1. Barcelona lolos ke semifinal Liga Champions musim lalu karena lebih baik dalam produktivitas gol tandang.

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016