Guardiola Merasa Aneh Harus Main di Stadion Kosong

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Zmeyev
VIVAbola
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
- Bakal ada pemandangan unik saat Bayern Munich menyambangi markas CSKA Moscow dalam lanjutan Liga Champions hari Selasa, 30 September 2014 atau Rabu dini hari WIB. Stadion Khimki Arena tidak akan diisi oleh penonton.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

CSKA saat ini sedang menjalani hukuman dari UEFA setelah keributan antar suporter di fase grup Liga Champions musim lalu melawan Victoria Plzen. Ini berimbas pada larangan menonton di stadion.
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara


Mungkin bagi penonton Indonesia hal ini lumrah terjadi di Indonesia Super League (ISL), namun tidak bagi klub sebesar Bayern Munich yang selalu didukung fans setianya. Hal ini dianggap Pep Guardiola sesuatu yang aneh.


"Saya tidak pernah mengalami hal seperti ini dan saya benar-benar berharap kalau ini akan jadi kali terakhir," ujar pelatih Bayern tersebut soal bermain di stadion kosong, seperti dilansir
DW
.


"Kami harus beradaptasi dengan situasi tersebut. Hal ini agak sedikit aneh," lanjut Guardiola.


Tidak hanya sang pelatih saja yang mengkritik hal tersebut, chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, juga menyatakan keberatannya ketika bermain tanpa suporter setia mereka.


"Sepakbola adalah masalah atmosfir pertandingan dan emosi. Tapi nanti hanya akan ada beberapa ofisial dan wartawan. Saya merasa sedih untuk para fans, beberapa dari mereka belum pernah absen dalam laga tandang Bayern dalam 25 tahun terakhir," tambah Rummenigge.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya