Persipura Berharap Tuah Stadion Mandala di Leg 2 AFC Cup

Persipura Jayapura saat mengalahkan Kuwait SC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVAbola - Persipura Jayapura akan menghadapi Al Qadsia dalam leg 2 semifinal AFC Cup, Selasa 30 September 2014 siang nanti WIB, di Stadion Mandala. Pertandingan ini menjadi penentu langkah Mutiara Hitam untuk melaju ke final kompetisi kasta kedua antar klub se-Asia itu.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Catatan pertemuan Persipura dengan tim Timur Tengah sebenarnya tidak terlalu bagus. Sejauh ini, Persipura sudah melakoni 5 pertandingan melawan tim Timur Tengah di kompetisi Asia sejak 2010.
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Sayangnya, mereka baru menang sekali atas tim Timur Tengah dalam kurun waktu tersebut. Sisanya, Persipura selalu menelan kekalahan.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

Sejauh ini, Persipura sudah dua kali menjamu tim Timur Tengah di Mandala. Tim pertama adalah wakil Irak, Arbil SC.

Kedua kesebelasan berhadapan di Mandala pada perempat final AFC Cup 2011. Saat itu, Arbil mampu menang dengan skor 1-0 atas Persipura.

Nasib Persipura lebih baik saat menjamu wakil Kuwait, Kuwait SC, pada AFC Cup 2014 di Mandala. Boaz Solossa cs mampu menang besar 6-1, dan memastikan diri lolos ke semifinal dengan agregat 8-4.

Tugas yang lebih berat akan dilakoni Persipura saat menghadapi Al Qadsia siang nanti. Setelah tertinggal 2-4 di leg 1, Persipura harus menang 2 gol tanpa balas agar bisa lolos ke final.

Tak mudah bagi Persipura untuk meraih kemenangan atas Al Qadsia di Mandala. Rekor tim berjuluk The Yellow Fort ini dalam pertandingan tandang terhitung luar biasa. Sejak AFC Cup 2010, Al Qadsia hanya kalah 3 kali dari 20 pertandingan tandang. (art)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya