Blanc Instruksikan PSG Agresif Lawan Barcelona

Pelatih PSG, Laurent Blanc.
Sumber :
  • REUTERS/Ralph Orlowski

VIVAbola – Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Barcelona di Parc des Princes dalam laga lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions. Pelatih PSG, Laurent Blanc, mengaku sudah memiliki cara untuk mengalahkan lawannya tersebut.

Berdasarkan pengalaman Blanc saat bermain untuk Blaugrana pada 1996-1997,  dia sadar El Barca akan selalu selalu berbahaya saat menguasai bola. Maka, Blanc akan menginstruksikan timnya untuk tampil lebih agresif untuk melawan filosofi sepakbola yang sebenarnya dia sukai.

"Kami harus tampil dengan performa yang bagus dan jika memungkinkan kami bisa lebih agresif dan tampil mendeterminasi. Filosofi Barcelona adalah selalu menguasai bola dan itu berbahaya,” ujar Blanc, seperti dilansir Sportsmole.

"Barcelona selalu menjadi salah satu tim favorit saya, terutama karena filosofi sepakbola mereka. Ada yang suka, ada yang tidak; saya pribadi menyenanginya. Mereka memainkan gaya sepakbola yang menghibur dan mencetak banyak gol," sambungnya.

Meski pernah bermain untuk Barcelona, Blanc takkan menjadikan laga itu sebagai ajang nostalgia. Pelatih berusia 48 tahun ini hanya bertujuan untuk mengalahkan skuad asuhan Luis Enrique demi menjaga asa untuk lolos ke 16 besar.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Saya memang pernah bermain untuk Barcelona, tapi itu sudah lama sekali berlalu dan saya cuma menghabiskan satu musim di sana. Besok tujuan saya adalah mengalahkan mereka dan saya pikir kami punya kemampuan untuk melakukannya," tuntasnya.

Barca sendiri saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan 3 poin, usai menang 1-0 atas APOEL Nicosia di laga perdana. Sedangkan PSG baru mengoleksi 1 poin setelah dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Ajax Amsterdam.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016