Cole Optimistis Roma Bisa Mempersulit ManCity

Ashley Cole
Sumber :
  • REUTERS/AndrewYates
VIVAbola –
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Bek AS Roma, Ashley Cole, sadar timnya menyandang status
underdog
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
dalam lawatannya ke markas Manchester City di Etihad Stadium, Rabu 1 Oktober 2014 dini hari nanti. Meski begitu, Cole tetap optimistis timnya bisa mencuri kemenangan.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Cole yang pernah bermain di Premier League, sudah paham betul akan kekuatan dari pasukan The Citizens. Pemain berusia 33 tahun ini mewaspadai beberapa pemain City, seperti Yaya Toure, Edin Dzeko, Sergio Aguero, Joe Hart, dan mantan rekannya di The Blues, Frank Lampard.


Namun, Cole juga merasa skuad I Lupi berisikan pemain-pemain hebat, sehingga laga diprediksi berjalan cukup sulit bagi kedua tim. Cole pun meminta rekan-rekan setimnya untuk fokus pada
matchday
2 penyisihan Grup E ini.


“Mereka (ManCity) memiliki pemain hebat di seluruh lapangan. Kita tahu banyak pemain mereka dan seberapa baik mereka. Namun, kami harus fokus pada diri sendiri dan kami memiliki pemain yang juga sama baik,” ujar Cole pada situs UEFA.


“Mereka tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit, meskipun kami berstatus
underdog
. Kami akan memberikan segalanya dan siap untuk permainan. Terpenting, kami harus bermain dengan tak kehilangan permainan," sambungnya.


Roma saat ini berada di puncak klasemen Grup E dengan raihan 3 poin, hasil kemenangan 5-1 atas CSKA Moskow. Sementara itu, skuad asuhan Manuel Pellegrini belum memiliki poin sama sekali usai kalah 0-1 dari Bayern Munich di laga pertama.


Menurut Cole, kondisi tersebut akan membuat City lebih tertekan dalam menghadapi laga ini, karena tengah berupaya mengejar ketinggalan. Bila bisa mengalahkan jawara bertahan Premier League itu, Roma berhasil mempersulit City untuk lolos ke babak 16 besar.


"Apakah kami (Roma dan ManCity) akan lolos ke babak berikutnya? Saya berharap demikian, khususnya Roma. Bagi kami itu akan menjadi tantangan besar, tetapi kami memiliki keyakinan. Jika kami menang, tentu sulit bagi City untuk lolos dari fase grup,” tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya