Harus Coret Pemain, Ini Perasaan Indra Sjafri

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola - Lima pemain tim nasional (timnas) Indonesia U-19 akhirnya terdepak dari skuad untuk Piala Asia, 9-23 Oktober mendatang. Lima pemain tersebut adalah Awan Setho, Ryuji Utomo, Yabes Roni, Miftahul Hamdi dan Irfandi Zein Alzubeidy.
Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Awan Setho dan Ryuji dicoret karena mengalami cedera. Sementara Yabes, Miftahul dan Irfandi kalah bersaing dengan pemain Garuda Jaya lainnya
Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, mengakui keputusan untuk mencoret pemain tersebut sangat berat. Pasalnya, pelatih berusia 51 tahun tersebut sudah punya kedekatan dengan para pemainnya.
Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

"Berat untuk memberi tahu anak anak itu karena sudah setahun bersama," ungkap pelatih asal Padang, Sumatera Barat, tersebut ketika dihubungi wartawan.

Indra mengungkapkan, keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan yang matang. Sebelum memutuskan, dia meminta masukan dan pertimbangan dari ofisial tim. "Dan saya putuskan nama itu," tuturnya.

Badan Tim Nasional (BTN) PSSI sudah merilis 23 nama yang akan memperkuat Indonesia di Piala Asia U-19. Di babak penyisihan grup, Indonesia akan bersaing dengan Australia, Uzbekistan, dan Uni Emirat Arab.

Pemain yang terpilih diminta berkumpul di Yogyakarta pada Senin 29 September 2014. Namun, menurut Indra, latihan baru akan efektif berjalan Selasa 30 September. Rencananya, Garuda Jaya berangkat ke Myanmar pada tanggal 4 atau 5 Oktober mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya