Bek PSG Kantongi Cara Hentikan Messi-Neymar

Neymar Jr dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola - Duet penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar semakin kompak pada awal musim ini. Namun, bek Paris Saint-Germain (PSG), Maxwell mengaku tahu betul permainan Messi dan Neymar, dan yakin bisa menghentikan mereka pada laga lanjutan Liga Champions.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Seperti diketahui, Maxwell, yang kini berusia 33 tahun, merupakan mantan pemain Blaugrana, pada 2009-2012, sehingga sudah mengenal pergerakan Messi. Sedangkan permainan Neymar dikenalnya saat sama-sama memperkuat Timnas Brasil.
Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Pada musim ini, Messi telah menyarangkan lima gol dari tujuh pertandingan yang dilakoninya di seluruh kompetisi. Sedangkan Neymar sudah menyarangkan enam gol dari enam laga di semua kompetisi. Gol-gol tersebut di antaranya merupakan hasil kerja sama keduanya.
Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa

"Barcelona telah memulihkan kekuatan mereka, dan duet Neymar-Messi bisa mengejutkan Anda. Selalu sulit bermain melawan para pemain dengan level seperti ini. Saya kenal keduanya, dan itu akan membantu kami menghentikan mereka," kata Maxwell.

"Hal utama adalah tak meninggalkan ruang terbuka. Sebab, jika mereka berdua mengeksploitasinya, para pemain lain pun akan melakukannya juga," sambung mantan pemain Ajax tersebut, sebagaimana dilansir Football-Espana.

Maxwell juga mengingatkan rekan-rekannya untuk tampil all-out pada laga kontra Barcelona, yang dihelat di Parc de Princes, Rabu 1 Oktober 2014 dini hari WIB. Menurutnya, Les Parisiens tak boleh lengah sedikit pun jika ingin meraup poin penuh atas Blaugrana.

"Untuk memenangi laga melawan Barca, kami membutuhkan intensitas tertinggi dan agresi. Kami juga harus tetap berpegang pada filosofi kami saat melakukan penguasaan bola," tutur pemain yang mencatatkan 57 penampilan saat membela Blaugrana tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya