"Casillas Salah Satu Kiper Terbaik dalam Sejarah Sepakbola"

Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola - Kiper utama Real Madrid, Iker Casillas mendapat banyak kritikan pada awal musim ini. Namun, menurut legenda Los Blancos dan Timnas Brasil, Roberto Carlos, Casillas tak akan tergantikan, lantaran statusnya sebagai ikon dan penoreh sejarah bagi Madrid.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Casillas, yang pada musim 2013/14 hanya menjadi pilihan kedua setelah Diego Lopez, kini kembali menjadi kepercayaan pelatih Carlo Ancelotti. Namun, penampilannya yang belum begitu konsisten sempat membuat posisinya tergeser kiper anyar, Keylor Navas.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Iker adalah institusi di klub. Dia menghabiskan 15 tahun dengan kostum itu, memenangi banyak titel dan juga kesuksesan. Dia seorang idola dan salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepakbola," ujar Carlos, sebagaimana dilansir Inside Spanish Football.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"Terkadang, fans bisa mengkritisi para pemain, dan itu adalah hal yang sangat normal. Tapi, Casillas tetap memiliki banyak kredit di Madrid," lanjut mantan pemain Inter Milan, Fenerbahce, Corinthians, dan Anzhi Makhachkala tersebut.

Carlos juga berkomentar tentang pencapaian Los Merengues dalam empat laga terakhir, di mana tiga di antaranya diraih dengan pesta gol. Menurutnya, hal tersebut merupakan kesuksesan awal dan akan terus berlanjut hingga sisa musim ini.  

"Tim melakukan pekerjaannya dengan hebat. Sudah 20 gol yang diciptakan dalam empat pertandingan, dan itu adalah kesuksesan tim, juga Ancelotti," tutur mantan pemain yang mencatatkan 370 penampilan dan 47 gol selama berkostum Madrid tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya