Awan Setho Pasrah Dicoret dari Skuad Garuda Jaya

Kiper timnas U-19, Awan Setho Rahardjo
Sumber :
  • NineSport Inc.

VIVAbola - Pemain asal Semarang, Awan Setho Raharjo, mengaku telah menerima pencoretan namanya dari skuad timnas Indonesia U-19 untuk Piala Asia, Oktober mendatang. Dia mendoakan rekan-rekannya bisa sukses di Myanmar nanti.

Pemain 17 tahun ini terdepak akibat cedera dislokasi jari kelingking. Cedera Awan tersebut didapat jelang keberangkatan Garuda Jaya ke Spanyol.

Awan mengaku, pencoretan ini sudah diberi tahu oleh pelatih Indra Sjafri saat masih di Spanyol. Sang pelatih, kata Awan, menyarankan untuk fokus ke pemulihan cedera.

"Sudah dari Spanyol dikasih tahu, waktu mau pulang. Saya dipanggil, alasannya disembuhin dulu jarinya. Namanya juga musibah, tidak apa-apa. Kalau yang dicoret bisa gabung lagi untuk Piala Dunia," jelas Awan Setho saat dihubungi wartawan, Senin 29 September 2014.

Tim pelatih Timnas U-19 sudah menemukan pengganti Awan Setho. Dia adalah kiper Semen Padang U-21, Rully Desrian. Pemain ini sebenarnya merupakan bagian Garuda Jaya, namun dicoret pada Januari 2014.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Awan Setho pun mendukung keputusan tim pelatih menunjuk Rully. Menurutnya, Rully adalah sosok yang tepat untuk mengisi posisinya.

"Dia kan kiper kedua juga waktu itu (di Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia). Semoga dia bisa menampilkan yang terbaik," harap Awan Setho.

Dia juga mendoakan agar rekan-rekannya bisa memberikan yang terbaik. "Ini mau perang harus beri yang terbaik. Semoga lolos (ke Piala Dunia)," tutur Awan. (one)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016