Pemain dan Wasit Rebutan Kartu di Lapangan

Pemain berebut kartu dengan wasit
Sumber :

VIVAbola - Insiden konyol mewarnai pertandingan Ligue 1 antara Montpellier vs Guingamp, Sabtu lalu. Dalam duel ini, wasit dan pemain sempat berebut kartu.

PSG Tanpa Ibrahimovic di Laga Penentu Juara

Kartu merah memang menjadi momok menakutkan bagi setiap pemain yang tengah bertarung di lapangan. Wajar bila para pemain berusaha menghindarinya dan tak jarang memohon agar wasit tidak mengeluarkannya.

Namun, upaya bek Guingnamp, Benjamin Angoua, Sabtu lalu, sudah kelewatan. Dia nekat merebut kartu yang akan diberikan kepada kiper Mamadou Samassa.

Banjir Besar Hancurkan Markas Klub Ligue 1

Dilansir Guardian, insiden berlangsung pada menit ke-89. Saat itu, wasit Philippe Kalt berniat mengusir Samassa dari lapangan. Namun, upayanya untuk mencabut kartu merah langsung mendapat perlawanan dari rekan-rekan Samassa.

Awalnya, protes yang dilakukan masih tergolong wajar. Para pemain hanya berusaha mendekati Kalt sembari memintanya untuk tidak mencabut kartu.

Montpellier Depak PSG dari Piala Prancis

Namun, level protes ini meningkat saat Angoua nekat merebut kartu dari tangan Kalt. Akibatnya, kartu merah yang hendak diberikan ke Samassa terjatuh. Kalt buru-buru memungutnya sebelum kemudian mengarahkannya ke Samassa.

Angoua lolos dari hukuman. Dalam duel ini, Guingamp kalah 1-2. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya