Chelsea Incar Markas Tim Rugbi Inggris

Spanduk Jose Mourinho di Stamford Bridge
Sumber :

VIVAbola - Chelsea berencana pindah dari Stamford Bridge. Sebab, awal tahun ini The Blues ingin merenovasi stadion berkapastias 41.800 orang tersebut.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Dilansir Guardian, Chelsea ingin menambah daya tampung Stamford Bridge menjadi 60 ribu orang. Sebagai gantinya, Chelsea mengincar markas timnas rugbi Inggris, Twickenham. Stadion ini punya kapasitas lebih banyak, yakni 82 ribu orang.

Proses pembicaraan tengah berlangsung dan rencananya Chelsea akan mengontraknya selama setahun. "Kami secara teratur telah dihubungi oleh berbagai organisasi, dalam dan luar olahraga untuk menggunakan apa yang kami yakini sebagai sebuah stadion kelas dunia," ujar juru bicara asosiasi rugbi Inggris. 

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

"Kami juga sudah dihubungi Chelsea, namun sampai saat ini belum ada pembicaraan mengenai hal-hal yang substansial," sambungnya. 

Chelsea memang tengah berusaha meningkatkan pendapatannya dari pertandingan kandang. Sebelumnya, sempat muncul rencana untuk membangun stadion baru di Battersea Power Station. Namun, hal ini masih jadi perdebatan.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Juru bicara Chelsea, juga membenarkan rencana ini. "Kami tengah menimbang-nimbang beberapa skenario sebagai bagian dari proses sejak awal tahun ini. Namun, belum satu pun yang masuk ke tahap substansial," bebernya.

Twickenham belum pernah menjadi tuan rumah bagi pertandingan sepakbola. Pengelola stadion juga menolak Twickenham masuk daftar venue yang diusung Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) saat mengikuti bidding tuan rumah Piala Dunia 2018.

Di luar rugbi, stadion ini hanya pernah menggelar konser dan acara tahunan bagi konvensi Saksi-Saksi Yehuwa. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya