Van Persie Puas Bisa Cetak 50 Gol untuk Setan Merah

Robin van Persie.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola –
Rekor Buruk Mourinho di MU
Robin van Persie menorehkan catatan baru saat membawa Manchester United menang 2-1 atas West Ham United di pekan ke 6 Premier League, pekan lalu. Di mana, sumbangan 1 golnya dalam laga tersebut menjadi penanda gol ke 50 selama berkostum MU.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sejak didatangkan dari Arsenal pada 2012 lalu, pemain asal Belanda tersebut langsung memberikan gelar juara Premier League ke 20 untuk Setan Merah. Kini, dia sudah menyumbangkan 50 gol dari 81 pertandingan, artinya rata-rata dia mencetak 1,62 gol per laga.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Atas capaian tersebut, Van Persie mengaku puas dan melihat bahwa performanya terus mengalami peningkatan. Meski begitu, pemain berusia 31 tahun tersebut tetapi menilai kemenangan tim lebih penting ketimbang sebuah rekor pribadi.


 “Ini hal bagus. Saya akan terus meningkatkan performa saya. Anda selalu ingin melakukan yang lebih baik dan meningkatkan permainan, tapi jika Anda bermain 81 pertandingan dan mencetak 50 gol, jelas itu adalah tingkat yang baik,” ujar Van Persie, dilansir Mirror.

 

 “Sangat penting untuk kami sebagai sebuah tim meraih tiga poin, dengan begitu kami bisa menjaga kepercayaan untuk fans kami, mereka orang-orang yang selalu berada di belakang kami,” sambungnya.


Selain Van Persie, Wayne Rooney mencetak rekor baru. Rooney yang menyumbangkan 1 gol lainnya untuk MU dalam laga tersebut, sukses membuat torehan golnya menjadi 176 gol di ajang Premier League.


Jumlah gol itu menggeser milik mantan pemain Arsenal, Thierry Henry, dengan 175 gol. Kapten Timnas Inggris itu pun menempati urutan ke 3 sebagai top scorer di kompetisi tertinggi di Inggris itu, dia kalah dari Andy Cole (188 gol) dan Alan Shearer (260 gol).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya