Berlusconi Tegaskan Milan Ingin Bangun Stadion Baru

AC Milan vs Chievo
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVAbola
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
- CEO AC Milan Barbara Berlusconi menegaskan kapasitas stadion San Siro tidak cukup lagi untuk menampung pengung. Dan klubnya berenacana ingin membangun stadion baru.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Rencana ini menjadi salah satu topik pembahasan saat pertemuan Barbara dengan presiden Internazionale Erick Thohir beberapa waktu lalu yang membahas masa depan Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A


"San Siro stadion yang luar biasa, di mana sejarah dan puncak prestasi dicapai Milan dan Inter. Tapi hari ini kapasitas stadion tidak cukup lagi," kata Berlusconi seperti dilansir Football Italia.


"Stadion harus menyediakan layanan dan infrastruktur yang berbeda yang bisa terbuka selama tujuh hari selama sepekan. Bukan hanya pada hari pertandingan saja," lanjutnya.


Barbara tak memungkiri, cukup sulit membangun stadion baru di Italia. Karena ada beberapa pihak yang tidak setuju dengan perkembangan jaman. Apalagi kemajuan juga tidak didukung oleh pemerintah.


"Jerman patut dicontoh. Ketika mereka sangat kecewa karena gagal di kejuaraan Eropa tahun 2000, mereka mengubah tata kelola sepakbola, aturan, stadion, akademi. Tak hanya di tingkat nasional, tapi semua klub."


"Saya pikir masalah kami adalah bagian kecil dari apa yang terjadi di negeri ini pada umumnya, negara ini tidak ingin memperbarui diri."


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya