Diving di Piala Dunia, Robben Akui Dapat "Karma"

Pemain Bayern Munich, Arjen Robben
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola - Winger Bayern Munich, Arjen Robben kesal karena wasit tak menghadiahi penalti pada laga Bundesliga melawan Koeln, akhir pekan lalu. Pemain asal Belanda itu mengatakan, hal tersebut ada hubungannya dengan diving yang dilakukannya di Piala Dunia 2014.
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Seperti diketahui, pada laga 16 besar Piala Dunia 2014, Belanda sempat direpotkan oleh Meksiko dan hampir melakoni perpanjangan waktu. Namun, ketika itu Robben terjatuh di kotak penalti, dan kemudian Klaas Jan Huntelaar menjadi penentu kemenangan Oranje.
Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Robben sendiri mengakui, bahwa apa yang dilakukannya pada laga kontra Meksiko merupakan diving atau akal-akalan belaka. Dan kini, di Bundesliga, mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu merasa "dikerjai" para wasit, yang tak mau memberinya hadiah penalti.
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

"Saya melakukan kesalahan di Piala Dunia. Saya mengakuinya. Tapi sekarang, tampaknya para wasit menghukum saya untuk (kesalahan) itu," ujar Robben, sebagaimana dilansir Sky Sports, Senin 29 September 2014.

Robben mengatakan kalau Die Roten pantas mendapat penalti pada laga yang berakhir 2-0 tersebut. "Saya pantas mendapat penalti melawan Koeln, tapi tentu saja, wasit tak memberinya," kata pengoleksi 82 caps bagi Timnas Belanda tersebut.

Pada musim ini, Robben sudah bermain di sebanyak empat pertandingan bersama Bayern Munich di Bundesliga, dan mencetak satu gol. Die Roten sendiri kini berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 14 poin, hasil empat kemenangan dan dua imbang. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya