Ini Alasan Rodgers Tak Selalu Jadikan Sterling Starter

Pemain Liverpool, Raheem Sterling, merayakan golnya
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, menyadari bakat yang dimiliki Raheem Sterling. Winger 19 tahun ini menjelma menjadi salah satu pemain kunci The Reds dan timnas Inggris.

Meskipun demikian, Sterling rupanya tetap menjadi kebijakan rotasi Rodgers. Manajer asal Irlandia Utara ini mencadangkan Sterling saat Liverpool takluk 0-1 dari Aston Villa pada 13 September lalu.

Rodgers menjelaskan alasannya tak selalu memainkan Sterling. Pelatih 41 tahun ini tak ingin Sterling kelelahan karena terlalu banyak tampil.

"Tentu saja, kami harus menyadari hal tersebut. Hal mudah untuk berkata bahwa dia masih 19 tahun dan bisa bermain setiap hari dalam seminggu. Namun, tidak seperti itu," kata Rodgers seperti dilansir Sky Sports.

"Ada masanya ketika para pemain butuh istirahat. Dan tentu saja, saat Anda memberi para pemain istirahat untuk rencana ke depan, Anda bisa dituduh telah memilih tim yang salah," lanjutnya.

Rodgers menyadari, Sterling merupakan bakat besar. Dia akan terus berusaha melindungi Sterling agar tetap bugar. Namun, ada saatnya juga pemain terbaik ingin tampil dalam sebuah pertandingan.

"Dia pasti akan melakoni cukup banyak pertandingan musim ini," tegas Rodgers.

Musim ini Sterling sudah mencetak 3 gol dari 6 pertandingan. Rodgers memuji Sterling yang tetap tampil bagus meskipun banyak mendapatkan hadangan dari bek lawan.

"Sejauh ini dia tampil brilian sejauh ini. Mudah-mudahan dia terus tampil konsisten. Kami harus melepaskan tekanan dari dia," ucap Rodgers.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

(ren)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016