Pemain Baru Dinilai Jadi Biang Masalah Bagi MU

Pemain Manchester United, Angel Di Maria, dan Falcao
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Kedatangan pemain baru diharapkan bisa memberikan kekuatan baru bagi sebuah tim. Namun, tak semuanya berjalan sesuai rencana.

Contohnya adalah Manchester United. Menghabiskan sekitar 100 juta poundsterling, Setan Merah mendatangkan pemain berkelas seperti Radamel Falcao dan Angel Di Maria. Namun, kedatangan pemain baru tersebut ternyata belum memberikan pengaruh positif.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Setan Merah masih labil di awal musim Premier League 2014-15. Saat ini, MU masih bertengger di posisi ketujuh dengan 8 poin. Itu hasil dari dua kemenangan, dua kali imbang dan dua kali kekalahan.

Menurut legenda MU, Andy Cole, sejumlah muka baru justru menjadi masalah bagi sang manajer, Louis van Gaal. "Ini sebabnya saya tak ingin menjadi seorang manajer atau pelatih. Saya pikir, ketika Anda membawa semua pemain tersebut, Anda akan menciptakan masalah," kata Cole kepada MUFC.com.

Cole menambahkan, akan menjadi sebuah pekerjaan berat bagi manajer untuk memilih pemain yang akan dia mainkan. Apalagi jika pemain yang dimiliki merupakan sekumpulan pemain kelas dunia.

"Menjadi masalah ketika Anda harus membuat keputusan dan menyeimbangkan seluruh tim jika Anda memainkan mereka bersama-sama," jelas Cole. (ren)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016