Syarat Khusus MU untuk Pulangkan Ronaldo ke Old Trafford

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola - Fans Manchester United semakin giat merayu Cristiano Ronaldo pulang ke Old Trafford. Meski begitu, manajemen MU mengaku masih belum berpikiran untuk kembali melakukan pendekatan dengan Ronaldo.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Manajemen Setan Merah, seperti dilansir Mirror, memang punya keinginan yang sama dengan fans. Mereka sangat berharap CR7 kembali berseragam MU pada bursa transfer musim panas 2015 mendatang.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sayangnya usaha MU dalam perburuan Ronaldo tidak terlalu lancar. Harga Ronaldo menjadi alasan utama MU tidak terlalu gencar melakukan negosiasi dengan pihak Real Madrid.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Media-media Inggris dan Spanyol, belakangan ini merilis harga Ronaldo yang sebenarnya. Kubu Los Blancos meminta MU untuk menebus Ronaldo dengan uang sebesar £140 juta atau setara Rp2,7 triliun.

Sementara itu, pihak Ronaldo meminta upah sebesar £385 ribu (senilai Rp7,5 miliar) per pekan, atau jika ditotal mencapai £20 juta (setara Rp391 miliar) per tahunnya kepada manajemen MU.

Dua permintaan ini dianggap tak masuk akal oleh MU. Ada alasan kuat mengapa MU tak mau menebus kapten timnas Portugal dengan uang sebesar itu.

Meski performanya masih berada dalam level teratas, Ronaldo terlalu tua untuk dihargai £140 juta. Sebagai informasi, pada 5 Februari 2014 nanti, usia Ronaldo sudah menginjak 30 tahun.

Executive Vice-chairman, Ed Woodward, sudah menyampaikan kondisi ini kepada para fans. Dia meminta fans untuk bersabar terkait proses pemulangan Ronaldo. Woodward menyatakan, pihak MU baru mau bernegosiasi dengan Madrid jika harga Ronaldo masuk akal.

Fans MU sudah membentangkan spanduk "Pulanglah Ronaldo" saat Madrid menang atas Villareal di El Madrigal, Sabtu 27 September 2014. Tak hanya fans, Sir Alex Ferguson ternyata juga sudah turun tangan dalam proses pemulangan Ronaldo. Dia diketahui sudah menelepon mantan pemain Sporting Lisbon itu pada Rabu 24 September 2014.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya