Bikin 2 Blunder Fatal, Bek Termahal Premier League Dibela Pellegrini

Bek Manchester City, Eliaquim Mangala (tengah)
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAbola - Bek Manchester City, Eliaquim Mangala, tampil sangat buruk dalam pertandingan melawan Hull City di KC Stadium, Sabtu 27 September 2014. Mangala merupakan aktor utama terciptanya dua gol penyeimbang Hull.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Pertandingan antara ManCity versus Hull sempat imbang, 2-2. Gol Sergio Aguero dan Edin Dzeko di awal laga, disamakan Hull dalam tempo 11 menit saja. Dan semua sepasang gol The Tigers berawal dari kesalahan Mangala.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Mantan bek Porto tersebut menciptakan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan silang dari sisi kiri pertahanan ManCity. Kemudian, menit 32, Mangala melanggar Abel Hernandez di kotak penalti.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Hernandez yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya. Beruntung, ManCity mampu menyarangkan 2 gol tambahan di babak kedua lewat Dzeko dan Frank Lampard.

"Mangala tidak beruntung dengan gol bunuh diri dan penalti yang dibuatnya. Penalti itu karena dia terlambat menutup lawan. Kami tetap akan percaya kepadanya," kata manajer ManCity, Manuel Pellegrini, seperti dilansir BBC.

Meski memaafkan Magala, Pellegrini berharap kejadian serupa tak terulang. "Pada intinya, seorang pemain tak bisa dinilai di satu pertandingan saja. Mangala tetap bek yang bagus yang bermain untuk timnas Prancis, tampil di Liga Champions, dan memenangkan gelar bersama Porto," ucap eks pelatih Real Madrid ini.

Mangala didatangkan ManCity dari Porto di bursa transfer musim panas 2014 lalu dengan mahar sebesar £32 juta atau setara Rp629 miliar. Itu membuat Mangala menjadi bek termahal di sepanjang sejarah Premier League.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya