Arsenal Harusnya Menang Lawan Tottenham?

Nacer Chadli (kiri) saat membobol gawang Arsenal
Sumber :
  • Squawka

VIVAbola - Arsenal harus menelan rasa kecewa setelah bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Sabtu 27 September 2014. Dalam laga itu, Arsenal bisa dikatakan lebih unggul.

Tottenham membuka keunggulan pada menit ke-56 berkati Nacer Chadli. Namun, The Gunners mampu menyamakan kedudukan di menit ke-74 lewat gol yang dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Ada satu momen di mana Arsenal seharusnya menyamakan kedudukan lebih cepat. Kejadian itu terjadi pada menit ke-58.

Berawal dari tendangan bebas Mesut Oezil, bola berhasil disambar oleh bek Arsenal, Per Mertesacker. Bola memang berhasil diselamatkan oleh kiper The Lily Whites, Hugo Lloris. Namun, bola dianggap sudah melewati garis gawang Tottenham.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Beberapa pemain Arsenal sempat mengangkat tangan menilai itu adalah sebuah gol. Namun, wasit tak melihat hal tersebut dan meneruskan pertandingan.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Seperti dilansir 101greatgoals, setelah laga berakhir, muncul sebuah foto yang menunjukkan bahwa bola sundulan Mertesacker memang sudah melewati garis. Namun, hal itu tak bisa mengubah apa-apa. Arsenal tetap harus puas dengan satu poin di tangan.

Secara statistik, Arsenal memang layak mendapatkan kemenangan. Dalam laga itu, Mikel Arteta dan kawan kawan unggul dalam hal penguasaan bola dengan 70 persen berbanding 30 persen. Selain itu, The Gunners juga melepaskan 16 kali percobaan (enam mengarah ke gawang). Jumlah itu jauh dari yang dibuat oleh Tottenham, yaitu enam kali (empat mengarah gawang).

(ren)

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016