Mourinho Minta Costa Tak Dipanggil ke Timnas Spanyol

Diego Costa rayakan gol ke gawang Aston Villa
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hackett
VIVAbola - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, meminta kepada pelatih Vicente Del Bosque untuk tidak memanggil Diego Costa ke timnas Spanyol. Mourinho menilai Costa harus menjalani latihan khusus demi memulihkan kondisi kebugarannya ke level teratas.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Timnas Spanyol akan melakoni dua pertandingan uji coba pada Oktober 2014 nanti. Mereka dijadwalkan akan menghadapi Slovakia (10 Oktober) serta Luksemburg (13 Oktober).
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Diprediksi, Costa masuk ke dalam skuad La Furia Roja untuk dua laga uji coba tersebut. Namun, Mourinho berharap nama Costa tak dimasukkan ke dalam skuad timnas Spanyol.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Dalam beberapa pekan terakhir, kondisi fisik Costa, dianggap The Special One, sangat buruk. Akibatnya Mourinho selalu ragu memainkan Costa sebagai starter di setiap pertandingan Chelsea.

Andai tampil sebagai starter, Costa pasti tidak bermain penuh. Paling lama striker 25 tahun tampil sekitar 70 hingga 75 menit saja.

"Jika dia tidak bergabung ke timnas (Spanyol) dan tetap bersama kami selama 15 hari untuk pemulihan, saya yakin Costa akan sangat sempurna. Tidak hanya bermanfaat bagi Chelsea, tapi juga timnas," kata Mourinho seperti dilansir ESPN.

Mourinho juga khawatir andai timnas Spanyol ngotot menggunakan tenaga Costa, kondisi fisiknya bisa mengalami penurunan yang drastis. "Harus ada periode istirahat. Jika tidak, dia hanya bisa main satu laga per pekan. Masalah lain, kondisi betisnya bisa saja lebih parah," ucap juru taktik asal Portugal.

Sejauh ini Costa masih menjadi juru gedor andalan Chelsea. Dari 6 pertandingan, mantan pemain Atletico Madrid sudah mencetak 8 gol.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya