Buffon Masih Perkasa Meski Usia Sudah Injak 36 Tahun

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, gagalkan penalti pemain Atalanta
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAbola - Meski sudah memasuki usia 36 tahun, Gianluigi Buffon masih menjadi pemain kunci di skuad Juventus. Sosoknya masih mampu menghadirkan perubahan dalam skuad Bianconeri.

Penjaga gawang Italia itu belum kebobolan satu gol pun sejauh ini sekaligus menempatkan Juve di puncak klasemen Serie A. Buffon pun kembali menunjukan kelasnya semalam.

"Buffon sangat krusial dengan penalti itu. Dia selalu menentukan dan itulah perbedaan antara pemain kelas dunia dan yang biasa saja," ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dilansir Football-Italia.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Dalam posisi unggul 1-0, Buffon berhasil mengagalkan tendangan penalti pemain Atalanta, Denis, saat laga hari Sabtu kemarin. Setelah itu, Carlos Tevez dan Alvaro Morata berhasil menyempurnakan kemenangan 3-0 milik Juve.

"Dia hanya mendapatkan satu tendangan ke arah gawang sepanjang pertandingan dan itu sangat menentukan. Itulah perbedaan Buffon dan kiper lainnya," lanjut eks pelatih AC Milan tersebut.

Berbicara soal pertandingan kontra Atalanta, Allegri mengakui kalau laga tersebut tidak mudah. Namun, tak bisa lebih senang dari hasil akhir yang diraih Juventus.

"Sebuah hasil yang bagus untuk kami, yaitu menang meski tidak gampang. Atalanta memulai laga dengan sangat baik. Ada semangat dan karakter yang jadi kekuatan utama kami," kata Allegri.

Hasil ini membuat posisi puncak berhasil dipegang oleh Juventus dengan 15 poin dari lima pertandingan. AS Roma menempel ketat dengan torehan poin yang sama, usai menang atas Hellas Verona semalam. (ita)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016