Ketika Mourinho Bicara Dominasi Penguasaan Bola Chelsea

Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :

VIVAbola – Chelsea sukses membungkam Aston Villa dengan skor telak 3-0 di Stamford Bridge dalam laga lanjutan Premier League. Menurut Manajer Chelsea, Jose Mourinho, kemenangan tersebut tak lepas dari dominasi anak-anak asuhannya sepanjang laga, terutama untuk urusan penguasaan bola.

The  Blues memang tampak dominan dalam pertandingan kontra Villa, bahkan persentase sukses operan mereka sampai 91 persen. Fakta ini juga seolah mengikis anggapan bahwa Chelsea di bawah asuhan Mourinho tak selalu bermain pragmatis dan menerapkan sepakbola efektif.

“Pertandingan berjalan sangat bagus sejak awal, kami unggul sejak awal dan mengontrol jalannya pertandingan. Persentase penguasaan bola kami cukup besar, kami menjaga bola tetap berada dengan kami,” kata Mourinho, seperti dilansir BBC.

Selain itu, mantan pelatih Real Madrid ini juga menyanjung para pemain belakangnya yang mampu bermain stabil. Mourinho berpendapat, kemenangan besar yang diperoleh The Blues juga konsekuensi dari dominasi sepanjang pertandingan.

“Empat pemain belakang dan dua gelandang kami bermain sangat solid. Hasil akhir pertandingan ini adalah konsekuensi atas dominasi kami sejak awal laga,” imbuhnya. 

Kemenangan Chelsea atas Villa juga membuat mereka kini memuncaki klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan 16 poin dari enam laga. Diego Costa yang menyumbang satu gol dalam pertandingan ini juga masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan delapan gol.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016